Asus ROG Dibekali Prosesor Intel Generasi ke-13, Tertarik?

Laptop gaming Asus ROG Strix Scar 16/18.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Asus melalui merek gaming-nya, Republic of Gamers (ROG) akan menghadirkan jajaran terbarunya yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-13 ke Indonesia. Tidak hanya pembaruan dari sisi hardware tapi juga tampilan dan fitur yang sengaja mereka rancang secara khusus.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

"Prosesor ini mampu menghasilkan performa single thread hingga 11 persen lebih tinggi. Untuk performa multitask, meningkat hingga 49 persen," ujar Asus Indonesia Technical Public Relations, Riandanu Madi, di Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023

ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Asus ROG Strix Scar 16/18

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Varian ini kembali tampil sebagai laptop gaming powerful untuk para hardcore gamers berkat prosesor High Performance 13th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series. Berbeda dengan seri sebelumnya, perangkat ini akan cocok digunakan oleh para konten kreator.
 
Ada dua ukuran untuk laptop tersebut yakni 16 inci serta 18 inci. Meski ukuran layarnya bertambah besar, namun dimensi bodinya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. ROG Strix SCAR 18 akan dibekali dengan layar ROG Nebula, sementara ROG Strix SCAR 16 akan menggunakan layar ROG Nebula HDR. Keduanya akan hadir dengan layar beresolusi QHD.
 
Untuk performa gaming yang maksimal, ROG Strix SCAR dibekali dengan ROG Intelligent Cooling Technology yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-Fan Technology. Ditambah juga dengan Thermal Grizzly Conductonaut Extreme liquid metal yang diaplikasi kan langsung ke CPU dan GPU.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

ROG Zephyrus M16

Asus ROG Zephyrus M16.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Zephyrus M16 yang dirancang untuk gamer dan konten kreator hadir dengan desain baru yang tetap mempertahankan portabilitas namun dengan sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan Tri-fan Technology.

Berkat sistem pendingin baru tersebut, laptop ini dapat bekerja pada TDP 25W yang lebih tinggi dibandingkan dengan model tahun lalu, sehingga membuat prosesor Intel Core i9 13900H CPU dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 dapat bekerja secara lebih optimal.

Perangkat juga kembali hadir dengan MUX Switch dan dibekali NVIDIA Advanced Optimus. Layarnya juga semakin menarik karena telah dilengkapi dengan AniMe Matrix LED, ROG Nebula yang memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 dan refresh rate 240Hz. 
 
ROG Strix G16/18

Asus ROG Strix G16/18

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Lini seri ini merupakan seri laptop ROG paling populer. Ini akan tampil dalam dua varian layar yaitu 16 dan 18 inci. ROG Strix G16 dan Strix G18 ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i9-13980HX serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4080. Seri laptop ini juga hadir dengan opsi layar ROG Nebula untuk kualitas visual terbaik.

Sama seperti saudaranya, ROG Strix SCAR Series, ROG Strix G16 dan Strix G18 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan tiga kipas. Teknologi bernama Tri-Fan tersebut juga ditemani dengan full-width heatsink untuk performa pendinginan terbaik, sehingga membuat performa ROG Strix G16 dan Strix G18 secara keseluruhan menjadi lebih powerful.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya