Teknologi Redmi Sanggup Isi Penuh Baterai Ponsel 5 Menit

Pengisian cepat Redmi tembus 300W.
Sumber :
  • Redmi

VIVA Tekno  – Redmi mengumumkan teknologi pengisian cepat 300W. Kabar ini hanya berjarak empat bulan setelah anak perusahaan Xiaomi ini menjadi merek pertama yang melampaui ambang batas 200W.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Perusahaan asal China ini mengungkapkan bahwa perangkat dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari lima menit. Mereka juga menambahkan video untuk memberikan detail lebih lanjut tentang teknologi tersebut.

Teknologi anyar itu akan disematkan pada Redmi Note 12 Discovery yang dimodifikasi dengan baterai 4.100mAh (versi aslinya memiliki sel ganda 4.300 mAh) di lingkungan yang terkendali. Hanya butuh 2 menit 11 detik untuk perangkat mencapai 50 persen dan hanya kurang dari lima menit baterai akan mencapai 100 persen.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Bagian yang cukup menarik adalah meskipun video tersebut berasal langsung dari akun Weibo Redmi, klaim 300W itu gagal, mengutip dari laman GSM Arena, Rabu, 1 Maret 2023.

Ponsel cerdas mencapai 290W selama sekitar tiga detik sebelum kembali ke tingkat pengisian daya yang kurang kuat. 300W adalah batas maksimum teoretis yang dapat dicapai pengisi daya dan baterai.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Ilustrasi mengisi daya ponsel.

Photo :
  • U-Report

Itu adalah prestasi yang cukup mengesankan dan mengalahkan rekor perusahaan sebelumnya untuk mengisi daya Note 12 Discovery Edition dalam sembilan menit pada 240W.

Adaptor itu sendiri hadir dengan teknologi Double GaN dan memiliki lebih dari 50 perlindungan keselamatan tetapi tetap mempertahankan ukurannya yang kecil.

Meski begitu mereka tidak secara gamblang mengatakan kapan kita bisa melihat inovasi tersebut dibenamkan dalam sebuah smartphone dan memasuki pasar untuk dijual secara umum.

Ini juga diketahui mengungguli kecepatan dari pembuat ponsel China Realme yang mendemonstrasikan teknologi pengisian cepatnya di awal bulan ini yang dapat meningkatkan waktu pengisian GT Neo 5 barunya dalam waktu kurang dari 10 menit. 

Perusahaan telepon China lainnya, termasuk OnePlus telah berupaya menjadikan pengisian daya ultra cepat sebagai standar, tetapi masih tertinggal dari waktu pengisian Redmi. OnePlus 10T dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya