iPhone 14 dan 14 Plus Kedapatan Punya Varian Warna Kuning

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Apple tampaknya akan menambah opsi warna baru untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, yakni kuning. Pilihan ini akan menambah varian di samping warna biru, ungu, midnight (hitam), starlight (krim), dan merah. Ini diharapkan Apple dapat meningkatkan penjualan keduanya.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Rumor ini berasal dari sumber di jaringan media sosial Cina Weibo melalui Mac Otakara dan MacRumors. Dikatakan bahwa Apple sedang merencanakan pengarahan produk pada minggu depan, menurut situs Tech Radar, Senin, 6 Maret 2023.

Meskipun kabar ini tidak dapat dikonfirmasi, tapi Apple mempunyai rekam jejak penambahan varian warna iPhone baru, seperti hijau untuk iPhone 13 di tahun lalu dan ungu untuk iPhone 12 pada periode sebelumnya.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Seperti yang sudah disebutkan di atas, varian warna kuning ini untuk meningkatkan penjualan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Tahun ini perusahaan akan meluncurkan iPhone 15, sehingga sekarang jadi waktu yang tepat untuk membangkitkan lebih banyak minat pada flagship yang rilis pada tahun 2022 tersebut.

Seri iPhone 14.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Strategi ini jadi sangat penting, terutama untuk iPhone 14 Plus. Meskipun dibawa untuk menggantikan iPhone 13 mini, Apple menyebut tidak banyak orang yang membeli iPhone 14 Plus.

Alasan tersebut mungkin tidak mengherankan mengingat iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menggunakan chipset Apple A15 Bionic. Bahkan Apple sendiri sepertinya lebih memilih iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max .

Meski begitu, warna kuning atau warna lainnya akan mempunyai komponen internal yang sama. Varian kuning akan bekerja sama cepatnya dan mengambil foto serta video dengan kualitas yang sama.

Tapi ada juga user yang memperhatikan estetika di mana mereka menganggap warna kuning akan membuat perangkat tampil beda dengan kekhasannya. Saat ini harga iPhone 14 dibanderol Rp15 juta dan Rp17 juta untuk varian Plus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya