Realme jadi Android Pertama yang Punya Fitur Dynamic Island iPhone 14

Fitur Mini Capsule di Realme C55 NFC.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno  – Realme C55 NFC resmi rilis di Indonesia. Ini adalah ponsel Rp2 jutaan yang membawa peningkatan di berbagai sektor, mulai dari kamera hingga kapasitas penyimpanan.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Tapi ada penampakan yang menarik di mana perangkat ini punya Fitur Dynamic Island milik Apple yang ada di iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Realme menyebutnya sebagai Fitur Mini Capsule. Fitur ini akan memberikan cara baru bagi pengguna dalam membaca beberapa pemberitahuan di layar pada bagian kamera selfie, di mana Mini Capsule akan memanjang saat dioperasikan.

Apple Bagi-bagi Undangan

Pengguna dapat memperoleh berbagai informasi seperti notifikasi pengisian daya, konsumsi data, dan informasi langkah dalam sehari. Tidak hanya dari bentuknya yang dapat berubah, ini juga menambahkan visual dengan sejumlah warna berbeda pada bagian tepi Fitur Mini Capsule.

Menurut Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Agnieszca, fitur ini sebagian besar berbasiskan perangkat keras atau hardware yang dikombinasikan dengan perangkat lunak atau software.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

"Fitur Mini Capsule punya tiga fungsi. Pertama untuk mengetahui status pengisian daya. Bahkan nantinya akan ada beberapa level dengan notif berbeda, misalnya saat sudah mencapai 90 persen akan dilengkapi lampu warna biru saat Mini Capsule aktif," ujarnya di Jakarta, Selasa, 7 Maret 2023.

Realme C55 NFC.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sedangkan saat baterai lemah, Mini Capsule akan memberi peringatan dengan lampu warna merah. Fungsi kedua adalah sebagai statistik langkah. Di akhir hari pengguna akan disajikan jumlah langkah yang telah mereka jalankan dalam satu hari.

Kemudian, fungsi ketiga atau terakhir adalah sebagai penunjuk data internet. Jadi, pengguna bisa mengatur batas penggunaan data dalam sehari dan Mini Capsule akan memberi notifikasi saat sudah mencapai batas.

"Mini Capsule akan benar-benar jadi pengingat setiap aktivitas. Cuma untuk sekarang yang ready hanya untuk pengisian daya. Dua lainnya akan mengikuti saat ada pembaruan software," imbuhnya.

Sedangkan Fitur Dynamic Island di iPhone 14 mempunyai fungsi peringatan, notifikasi, dan aktivitas penting pada ponsel secara real-time.

Fitur milik Apple ini memungkinkan pengguna lebih mudah mengontrol hanya dengan menekan tools untuk beberapa saat. Jadi, notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar layar iPhone 14. Selain itu, punch-hole merupakan rumah untuk kamera selfie dan Face ID.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya