Tampilan iPhone 15 akan Berbeda

iPhone 15 dilaporkan hadir tanpa notch, takik atau poni.
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA Tekno – Apple diketahui rutin memulai debut iPhone setiap tahunnya pada bulan September sejak mereka meluncurkan iPhone 4S. Jadi untuk acara tahun ini diharapkan tidak berbeda, 

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Sebelumnya ada laporan bahwa iPhone 15 Pro akan menampilkan bezel yang lebih tipis, tepi yang membulat dan menggunakan port USB-C.

Sedangkan render baru mengatakan bahwa bahwa perubahan paling menonjol pada iPhone 15 adalah Dynamic Island baru yang akan menggantikan notch atau takik yang dihadirkan pada model tahun lalu. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pertama kali diperkenalkan di iPhone X, takik telah menjadi suatu hal yang wajib pada model iPhone sejak saat itu meskipun jajaran iPhone 13 mengecilkan ukurannya. Model iPhone versi Pro juga kehilangan poni di tahun lalu dan kemungkinan varian iPhone 15 juga akan membuangnya.

Selain itu rumor ini juga menunjukkan desain yang familiar di bagian belakang. Susunan kamera sebagian besar terlihat sama dengan yang ada di iPhone 14 dan tidak ada tonjolan lebih lanjut, bahkan saat modul pada model Pro melakukannya.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Apple iPhone 14 Pro

Photo :
  • Phonearena.com

Masih harus dilihat apakah Apple akhirnya akan menambahkan ProMotion (kecepatan refresh 120Hz) ke model non-Pro. Padahal hampir semua ponsel Android untuk harga di bawah iPhone sudah mengadopsi 120Hz, menurut laman Indian Express, Kamis, 9 Maret 2023.

Lenyapnya notch atau takik yang diganti dengan punch hole pada iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max berhasil menarik perhatian publik. Apple menyematkan nama punch hole tersebut dengan sebutan Dynamic Island. 

Dynamic Island menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan iPhone. Tampilannya memadukan garis antara perangkat keras dan perangkat lunak.

Dynamic Island dapat menghadirkan secara real time peringatan, notifikasi, dan aktivitas penting pada ponsel. Dynamic Island juga memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengontrol hanya dengan gestur tap and hold yang sederhana. 

Jadi notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar layar iPhone 14. Selain itu, punch hole ini merupakan rumah untuk kamera selfie dan Face ID.

fEUQiXDr4gs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya