Bongkar Jeroan Poco X5 5G, Beneran Canggih?

Bongkar jeroan Poco X5 5G.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu merek Poco merilis smarthone Poco X5 5G untuk mengawali perangkat perdananya di tahun ini. Perusahaaan asal China ini mengklaim ponsel mempunyai banyak faktor X sebagai pendukung kecanggihannya.

Manusia dan HP Punya Kesamaan, Ada Spesies Baru

Untuk membuktikannya, Poco rela mempreteli perangkat ini. Perjalanan dimulai pada sisi mainboard di mana terlihat HP ini memiliki dapur pacu Snapdragon 695 5G.

"Dari hasil pengujian internal, Snapdragon 695 5G ini mampu memperoleh skor AnTuTu sebesar 404.767, bahkan lebih tinggi dibandingkan chipset yang digunakan pada seri X sebelumnya," kata Jeksen, Product Marketing Manager Poco Indonesia di Jakarta, Senin, 13 Maret 2023.

HP Oppo dengan Standar Militer Segera Hadir di Indonesia

CPU Kryo 660 yang berkolaborasi dengan GPU Adreno 619 disebut bisa meningkatkan setiap interaksi untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lancar, streaming yang andal, dan juga fotografi pro-level dengan Spectra 346T Triple ISP.

Jeroan Poco X5 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia

Memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB dan ROM 256 GB akan membuat Poco X5 5G lancar untuk berbagai jenis game. Perangkat juga memungkinkan menjalankan jaringan 5G untuk berbagai provider karena adanya slot kartu hybrid.

Ada juga bagian dari graphite cooling berukuran besar hingga 9.600mm persegi. Sistem cooling yang luas ini akan membuat ponsel semakin ekstrem saatdigunakan untuk bermain game, menonton, mendengarkan musik, maupun browsing seharian. 

Smartphone ini sudah dilengkapi baterai Li-ion (Lithium ion) berkapasitas 5000mAh. Berdasarkan pengujian internal, Poco X5 5G mampu bertahan non-stop 20 jam menelepon, 21 jam streaming video, 13 jam gaming, hingga 192 jam mendengarkan musik.

Salah satu hal yang membuat Poco X5 5G menarik adalah layar 120Hz AMOLED yang membuatnya lebih kompak. Layar 6.67 AMOLED Dot Display mmemiliki refresh rate tinggi dengan super resolution touch serta memiliki tingkat presisi 10 kali lipat lebih baik.

Poco X5 5G series.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Bagian kamera dilengkapi teknologi AI serta pilihan 12 filter yang dipersembahkan untuk gen Z yang doyan hunting foto dan video konten. Poco X5 5G dilengkapi 8MP ultra wide camera dengan POV 118 derajat untuk foto panoramik, 2MP macro camera untuk foto jarak dekat, dan 13MP front camera bagi pecinta selfie.

Sebagai smartphone modern yang mampu mendukung berbagai aktivitas anak muda, Poco X5 5G memiliki NFC (Near Field Communication) yang memudahkan transaksi non-tunai dengan smartphone, Bluetooth versi 5.1, IR Blaster, dan Side Fingerprint sensor di samping AI Face Unlock yang juga tersedia.

Bagian terakhir adalah desain dan kualitas casing, dimana dibandingkan Poco X Series sebelumnya, ponsel terlihat paling kece dan stylish melalui 3 pilihan warna (Green, Blue, dan Black).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya