Lenovo ThinkPad Z, Laptop Daur Ulang Ramaikan Pasar Indonesia

Lenovo Umumkan ThinkPad Z13 dan Z16.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Merek Lenovo baru saja mengumumkan seri terbaru dari keluarga Thinkpad yakni ThinkPad Z13 dan Z16 yang hadir dengan desain kontemporer nan filosofis, menargetkan audiens dari berbagai kalangan pengguna bisnis.

Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

"Desain baru yang mencolok ini menjawab perubahan perilaku masyarakat terhadap dampak teknologi terhadap lingkungan dan juga dampak penggunaan bahan baku," ujar SMB Lead Lenovo Indonesia, Willy Setiawan dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

Thinkpad Z tidak hanya menghadirkan pilihan warna premium seperti warna perunggu dan abu-abu arktik, tapi juga dilengkapi dengan material yang lebih tahan lama. 

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Willy menjelaskan bahwa seri ini dibangun dengan bahan aluminium daur ulang berwarna abu-abu arktik, hitam, dan juga material kulit vegan berwarna hitam yang bisa didaur ulang.

Lenovo ThinkPad Z13.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Laptop AI dengan Standar Pentagon

Mereka juga mengemasnya di mana itu 100 persen terbuat dari bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang menggunakan 90 persen Post-Consumer Content (PCC).

ThinkPad Z13 dan Z16 didukung the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11. 

Laptop ThinkPad Z13 dipadukan dengan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO yang dioptimalkan untuk menghadirkan performa audio dan video yang mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai.

Lenovo ThinkPad Z16.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sementara ThinkPad Z16 dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD Radeon dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas dan memungkinakn pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming. 

Seri ini memiliki desain minimalis yang dibuat canggih dengan layar bezel ultra-narrow dan rasio aspek 16:10. Konferensi audio dan video telah ditingkatkan melalui Communications Bar yang menampung webcam FHS dan sensor 1,4 dengan mikrofon-dual array. 

ThinkPad Z13 dan Z16 telah diuji dengan standar MIL-Spec 810H. Dua model ini sudah tersedia di pasaran dengan banderol harga Rp38.845.000 untuk ThinkPad Z13 dan Rp43.740.000 untuk ThinkPad Z16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya