Samsung Galaxy S23 Kemahalan, Galaxy A54 5G Jadi Alternatif

Samsung Galaxy A54 5G.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Samsung telah mengumumkan kehadiran dari Samsung Galaxy A54 5G di Indonesia. Ponsel ini cukup menarik perhatian karena memiliki desain layaknya flagship Samsung Galaxy S23 dengan rentang harga yang berbeda.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Menjawab fenomena tersebut, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyebut point of view desain yang ingin mereka kenalkan di tahun ini untuk Samsung Galaxy memang seragam meski akan ada perbedaan.

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager SEIN menjelaskan bahwa gen Z memiliki aspirasi untuk mempunyai smartphone flagship. Oleh sebab itu bagaimana caranya Samsung bisa mewujudkan mimpi mereka lewat Galaxy A54 5G.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Samsung Galaxy S23 Plus 5G.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

"Berbasiskan data internal, aspirasi gen Z dan milenial memang mau punya flagship. Makanya kita hadirkan ponsel ini dengan desain belakang premium material kaca," ujarnya di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

Tahun ini inspirasi desain perusahaan memang ke Samsung Galaxy S series. Meski begitu, perusahaan asal Korea Selatan ini memberikan pembeda yang mana Galaxy A54 5G terlihat glossy, sementara Galaxy S23 5G memiliki pattern matte.

"Kalau flagship warnanya lebih kalem, kalau yang ini colorful. Kita tahu aspirasi mereka, oleh karena itu Samsung hadirkan smartphone yang terinspirasi dari ponsel premiun kita," lanjutnya.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy M series, Taufiq menjelaskan bahwa bahasa desainnya kurang lebih akan sama meski ada detail yang jadi pembeda.

Samsung Galaxy A54 5G

Photo :
  • Misrohatun Hasanan

"Signature M series yang nanti akan membedakan. Makanya di tunggu aja, mungkin dalam waktu dekat. Secara fitur akan ada pembedanya dan bakal seru di tahun ini," imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa Galaxy A54 5G mempunyai lapisan warna Lime, Blueberry, Black, dan White. Sementara untuk Galaxy S23 5G Lime, Graphite dan tambahan varian Sky Blue serta Red untuk model Ultra.

Samsung Galaxy A54 5G untuk kapasitas RAM 8GB/128GB dibanderol Rp6 juta sedangkan kapasitas RAM 8GB/256GB dibanderol Rp6,4 juta. Untuk Galaxy S23 series dibanderol mulai dari Rp13 juta.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya