Samsung Galaxy A34 5G Meluncur, Layak Dibeli?

Samsung Galaxy A34 5G.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno  – Baru-baru ini Samsung membawa Galaxy A series terbaru dan salah satunya adalah Galaxy A34 5G. Perangkat anyar ini diunggulkan pada sisi layarnya yang mengadopsi Super AMOLED 6,6 inci dengan Vision Booster serta kecepatan refresh 120Hz.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Pada Jumat, 17 Maret 2023, VIVA Tekno melakukan hands-on pada ponsel tersebut. Di bawah ini adalah spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy A34 5G.

Layar

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Main game di Samsung Galaxy A34 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Galaxy A34 5G menggunakan layar Super AMOLED seluas 6,4 inci. Samsung memberi peningkatan yang signifikan dibanding generasi sebelumnya dengan menambahkan Vision Booster untuk pengguna bisa tetap mengakses ponsel meski di bawah sinar Matahari yang kuat.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Penulis mengujinya dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di luar ruangan dalam kondisi cahaya Matahari yang terang. Hasilnya layar ponsel masih bisa dilihat jelas. 

Di tengah permainan, perangkat kemudian dibawa masuk ke dalam ruangan dan tingkat kecerahan pada layar Galaxy A34 5G langsung menyesuaikan. Selain fitur Vision Booster, ini juga didukung dengan kecepatan refresh 120Hz dan tingkat kecerahan 1.000 nits.

Kamera

Hasil foto Samsung Galaxy A34 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Ada tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP dilengkapi OIS, 8 MP untuk ultra-wide dan 5 MP makro. Sedangkan kamera selfie sebesar 13 MP.

Saat dilakukan uji coba, kamera belakang mempunyai kualitas yang cukup apik, terutama untuk fitur potret di mana hasil blurnya bisa disesuaikan, terlihat alami, rapi dan tidak berlebihan. Begitu juga dengan kamera depan, sesuai dengan kelasnya dan tidak membuat wajah menjadi terlalu pucat pasi.

Galaxy A34 5G disebut mampu menghasilkan video dengan kejernihan luar biasa, bebas efek guncangan dan blur melalui peningkatan pada fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS).

Night Mode akan membantu pengguna merekam lebih banyak detail dengan memperluas ukuran piksel kamera. Pengguna juga bisa menghilangkan bayangan atau pantulan yang mengganggu kejernihan gambar berkat hadirnya editing tools yang pertama kali hadir di Galaxy A Series.

Performa

Samsung Galaxy A34 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

HP ini mempunyai dapur pacu MediaTek Dimensity 1080 (6nm) dengan kapasitas penyimpanan RAM 8 GB serta ROM 128/256 GB. Ini bisa diperluas dengan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 1 TB.

Ponsel sudah menjalankan sistem operasi Android 13 yang dilapisi dengan sistem OneUI 5.1. Galaxy A34 5G membawa baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 25W. 

Warna dan harga

Samsung Galaxy A34 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Smartphone mempunyai varian warna Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome Silver. Tapi yang menarik perhatian adalah Awesome Silver karena warnanya yang bisa berubah, tergantung pada kondisi cahaya.

Galaxy A34 5G akan dibanderol mulai dari harga Rp5 juta untuk model RAM 8/128GB dan Rp5,5 juta untuk RAM 8/256 GB. Samsung menyebut ada penawaran khusus yang nilainya hingga Rp1,1 juta untuk konsumen yang melakukan pemesanan pada 16-31 Maret di situs samsung.com/id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya