Buka-bukaan soal Kamera Realme C55 NFC

Realme C55 NFC.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Realme C55 NFC beberapa waktu yang lalu resmi mendarat di Indonesia. Melalui perangkat ini perusahaan membawa sejumlah terobosan lewat 64MP Champion Camera di mana karya yang dihasilkan diklaim lebih detail dan dapat diandalkan.

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

"Fotografi pada smartphone menjadi salah satu aspek yang ingin kami maksimalkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para anak muda," kata Marketing Director Realme Indonesia, Michonne Wang dalam keterangan resminya, Jumat, 17 Maret 2023.

Riset internal menunjukan bahwa saat ini fotografi bagi para anak muda tidak hanya untuk sekedar mengabadikan momen, namun juga menjadi sarana mereka untuk mengekspresikan diri. 

Daftar Harga HP Oppo per 5 April 2024, Banyak Promo

"Oleh sebab itu kami mendobrak batasan standar kamera 50MP di segmen ini dan menghadirkan 64MP Champion Camera dengan sensor dan algoritma andalan untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi kaum muda menjadi diri mereka sendiri melalui pemanfaatan berbagai jenis fitur kamera yang tersedia," imbuhnya.

Realme C55 NFC.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Kamera 64MP pada realme C55 NFC mampu mengambil foto beresolusi 9216x6912 piksel dibandingkan dengan sensor 12MP yang hanya dapat mengambil foto beresolusi 4032 x 3024 piksel. 

Pengaturan ini akan menangkap banyak detail dibandingkan dengan sensor 12MP. Perbedaan ini mungkin tidak terlalu terlihat pada layar smartphone atau bahkan laptop, tetapi ketika foto dilihat di televisi atau layar 30 inci ke atas, perbedaannya akan terasa.

Contoh penggunaan lain dari besaran megapiksel yang lebih tinggi adalah saat melakukan zooming digital, yang memanfaatkan ukuran penuh sensor utama dan memangkasnya agar foto tampak lebih besar. 

Dengan jumlah megapiksel yang lebih besar, detail yang hilang saat proses cropping foto akan berkurang dibandingkan dengan sensor dengan jumlah megapiksel 12MP atau 16MP. 

Sehingga resolusi yang besar ini akan membantu anak muda untuk membuat kreasi baru melalui angle-angle lain dari sebuah jepretan foto beresolusi 64MP.

Efek bokeh kamera Realme C55 NFC.

Photo :
  • Realme Indonesia/VIVA

Melengkapi kamera utama, Realme C55 NFC menjadi produk C Series pertama yang memiliki sensor level flagship dengan ukuran piksel sebesar 0.7?m dan format optik 1/2 inci. 

Dibandingkan dengan pendahulunya, Realme C35, smartphone mengalami peningkatan sebesar 54 persen dalam hal ukuran sensor dan 53,8 persen dalam hal kejernihan dan resolusi.

Perangkat turut didukung ProLight Imaging Technology, merupakan algoritma malam unggulan yang digunakan Realme GT 2 Pro.  Berkat algoritma Super Night, gambar yang dihasilkan dapat mempertahankan lebih banyak detail. 

Sedangkan foto pada malam dikombinasikan dengan algoritma multi-frame fusion dan algoritma pengurangan noise yang cerdas, dengan daya komputasi platform ISP dan sensor OV64B.

Perusahaan asal China ini menyebut, saat kamera digunakan untuk bidikan malam, hasil yang ditampilkan akan memiliki kemiripan warna yang nyata, detail yang baik, dan eksposur terukur walau tanpa pencahayaan eksternal yang memadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya