Selain Tanpa Poni, iPhone 15 juga Tidak Punya Baki Kartu SIM

Apple iPhone 14 Pro.
Sumber :
  • Phonearena.com

VIVA Tekno  – Apple dipastikan akan merilis seri terbaru dari iPhone di tahun ini yang kemungkinan disebut sebagai iPhone 15. Baru-baru ini beredar spekulasi bahwa jajaran tersebut tidak akan membawa baki untuk kartu SIM.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Ini berarti iPhone 15 series mendatang akan berfungsi dengan eSIM untuk konektivitas seluler, menurut laman The Economic Times pada Kamis, 30 Maret 2023.

Laporan di MacGeneration menunjukkan bahwa Apple mungkin melepas baki kartu SIM dari iPhone yang akan dijual di Prancis tahun ini. Jika Apple memutuskan untuk melepas baki kartu SIM dari iPhone yang dijual di sana, raksasa teknologi itu mungkin juga akan melepasnya di negara lain di Eropa.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Pada September 2022, Apple melepas baki kartu SIM dari model iPhone 14 yang dijual di AS. Jika raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino melepas baki kartu SIM dari jajaran iPhone 15 yang akan datang, maka pengguna Apple tidak akan punya pilihan lain selain beralih ke eSIM, SIM digital yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan paket seluler tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

Selama peluncuran seri iPhone 14, Apple mempromosikan penggunaan eSIM sebagai opsi 'lebih aman' jika dibandingkan dengan SIM fisik karena dapat dicuri atau dihancurkan.

Apple Bagi-bagi Undangan

iPhone 15 dilaporkan hadir tanpa notch, takik atau poni.

Photo :
  • 9to5Mac

Apple mengizinkan iPhone 13 dan model yang lebih baru untuk mengoperasikan dua eSIM secara bersamaan. Sampai sekarang, belum diketahui apakah Apple akan mengeluarkan baki kartu SIM dari smartphone seri iPhone 15 untuk pasar Tanah Air. 

Sebelumnya ada laporan bahwa iPhone 15 Pro akan menampilkan bezel yang lebih tipis, tepi yang membulat dan menggunakan port USB-C.

Ada juga yang mengatakan bahwa perubahan paling menonjol pada iPhone 15 adalah Dynamic Island baru yang akan menggantikan notch atau takik yang dihadirkan pada model tahun lalu.  

Pertama kali diperkenalkan di iPhone X, takik telah menjadi suatu hal yang wajib pada model iPhone sejak saat itu meskipun jajaran iPhone 13 mengecilkan ukurannya. Model iPhone versi Pro juga kehilangan poni di tahun lalu dan kemungkinan varian iPhone 15 juga akan membuangnya. 

Selain itu rumor ini juga menunjukkan desain yang familiar di bagian belakang. Susunan kamera sebagian besar terlihat sama dengan yang ada di iPhone 14 dan tidak ada tonjolan lebih lanjut, bahkan saat modul pada model Pro melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya