Permintaan Drone Meningkat dari Pengguna Amatir

Menerbangkan drone dengan DJI Goggles Integra.
Sumber :
  • Erajaya

VIVA Tekno – Erajaya Active Lifestyle memperkenalkan cara baru untuk menerbangkan drone DJI Avata melalui DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2. Itu telah tersedia secara resmi di jaringan ritel Erajaya Group.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Data riset menunjukkan adanya peningkatan luar biasa akan penggunaan drone, goggle drone dan aksesoris lainnya yang didorong oleh permintaan dari pengguna amatir dan meningkatnya kapabilitas produk, menurut Business Research Insight.

Bahkan kategori goggle ditenggarai akan bertumbuh dengan CAGR 15,4 persen hingga tahun 2028.  Perusahaan yakin kedua produk yang diperkenalkan itu akan diterima dan menjadi pilihan terbaik oleh para penerbang drone untuk menghasilkan konten yang impressive.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Dua perangkat ini menghadirkan pengalaman yang semakin imersif dalam menerbangkan DJI Avata melalui kontrol penuh dan kenyamanan selama menerbangkan drone dengan sudut pandang orang pertama.

CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto mengatakan bahwa perusahaan meneruskan komitmen untuk selalu menghadirkan portfolio yang lengkap dan relevan.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

"Kami bangga dapat menghadirkan dua aksesoris drone terbaru yakni DJI Goggles Integra dan DJI RC Motion 2, untuk menbuat pengalaman menggunakan drone DJI Avata lebih imersif," ujarnya, dalam keterangan resminya, Jumat, 31 Maret 2023.

DJI Goggles Integra merupakan kacamata FPV (first person view) yang memungkinkan penerbang drone untuk bebas mengendalikan dari jauh tanpa harus berurusan dengan kabel. Perangkat ini menawarkan waktu pakai hingga 2 jam berkat baterai yang bobotnya ringan sehingga nyaman digunakan.

Ilustrasi menerbangkan drone dengan DJI Goggles Integra.

Photo :
  • Erajaya

Sepasang layar Micro-OLED dengan resolusi 1080p menghadirkan warna yang kaya dan detail tajam dalam tingkat kecerahan hingga 700 nits. Layarnya memiliki refresh rate 100Hz dan sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light untuk memastikan gambarnya nyaman dilihat mata. 

Teknologi transmisi video O3+ menawarkan transmisi video dengan latensi rendah serta stabil dari drone ke penerbang. Pengguna bisa menggunakan aplikasi DJI Fly untuk terhubung dengan smartphone, berbagi apa yang sedang dilihat di perangkat kacamata ke layar smartphone.

Dengan begitu, gambar yang diambil selama penerbangan bisa dinikmati bersama secara langsung. Sementara itu, DJI RC Motion 2 memastikan pengendalian drone di udara akan semakin mudah berkat teknologi sensor gerak dan joystick yang ditingkatkan sehingga bisa dioperasikan oleh seluruh penerbang dengan segala level. 

Pengendali ini dilengkapi joystick yang mendukung penerbangan ke segala arah, termasuk terbang vertikal, mundur dan menyamping. Perangkat akan membuat setiap penerbang drone bisa melakukan manuver yang kompleks dan percaya diri.

Baik DJI Goggles Integra maupun DJI RC Motion 2 bisa dipesan melalui sesi preorder yang berlangsung pada 28 Maret kemarin hingga 5 April di DJI Experience Store dan DJI Official Store di platform Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Bukalapak. 

Penjualan akan dilakukan pada 6 April sekaligus menandai tersedianya produk di gerai seperti Urban Republic, Erafone, iBox, dealer resmi DJI serta laman e-commerce eraspace.com.

DJI Goggles Integra dibanderol Rp8.400.000, DJI RC Motion 2 Rp2.899.000, DJI Avata Pro-View Combo (DJI RC Motion 2) Rp21.200.000 dan DJI Avata Explorer Combo Rp18.600.000.

Pengguna yang sebelumnya telah membeli dan mengaktifkan DJI Avata Fly Smart Combo atau Pro-View Combo berhak untuk menikmati layanan eksklusif upgrade pengendali menjadi RC Motion 2 hanya dengan membayar Rp1.189.000 yang dimulai sejak 15 Maret dan berlaku untuk pengguna yang telah membeli dan mengaktifkan unit sebelum 1 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya