Smartphone iQoo Kelas Menengah Resmi Dirilis, Apa Keistimewaannya?

Peluncuran iQoo Z series.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Setelah muncul dengan perangkat premiumnya beberapa waktu yang lalu, merek smartphone iQoo baru-baru ini meluncurkan ponsel pertamanya di mid-range class, Z series yang terdiri dari iQoo Z7 5G dan iQoo Z7x 5G.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Country Director iQoo Indonesia Aaron Mao mengatakan bahwa perusahaan sangat bersemangat untuk membawa rangkaian smartphone terkininya, iQOO Z7 Series 5G ke pasar Indonesia.

"Kami ingin semakin dekat dengan konsumen dan menjawab rasa penasaran mereka akan keunggulan produk melalui smartphone performa tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen," ujarnya di Jakarta, Senin, 3 April 2023.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

iQoo Z7 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Snapdragon 782G dengan peningkatan GPU sebesar 13 persen dan 10 persen CPU dari pendahulunya.

Daya baterainya mempunyai kapasitas 5.000mAh yang didukung teknologi 120 Watt Dual-Cell Flash Charge. Ini hanya membutuhkan waktu 9 menit untuk mengisi baterai hingga 50 persen.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Gawai ini juga dilengkapi dengan RAM tinggi dan extended RAM 3.0 yang dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 8GB.

iQoo Z7 5G menawarkan dua pilihan kapasitas penyimpanan memori, yaitu 12GB RAM + 256GB ROM dan 8GB RAM + 128GB ROM. Ponsel juga disematkan 3K VC Cooling untuk membantu mengontrol panas.

iQoo Z7 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Layar iQoo Z7 5G menghasilkan 120Hz refresh rate yang disertai Eye Protection. Perusahaan juga menyematkan Linear Motor, 4D Game Vibration dan Motion Control, serta membawa Dual Stereo Speaker dan Sound Field Expansion Algorithm untuk komponen suara.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 16MP dan kamera belakang 64MP OIS Ultra-Sensing dengan 2MP Bokeh camera. Fitur OIS (Optical Image Stabilization) diklaim akan menciptakan gambar yang lebih jelas dengan detail yang lebih tajam, bahkan dalam kondisi malam atau minim cahaya.

iQoo Z7 5G mempunyai pilihan warna Metallic Grey dan Tropical Blue yang dibanderol dengan harga harga Rp4,3 juta untuk varian 8/128GB dan Rp4,9 juta untuk varian 12/256GB.

iQoo Z7x 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sementara untuk iQoo Z7x 5G disokong oleh chipset Snapdragon 695 5G disertai kapasitas penyimpanan seluas 8GB + 8GB Extended RAM. Hadir juga daya baterai 6.000mAH yang dikolaborasikan dengan teknologi 80-Watt Flash Charge.

Sedangkan untuk ruang pendingin, ponsel dibekali dengan 5-Layer Liquid Cooling untuk menurunkan panas inti CPU hingga 10 derajat celcius. Perangkat didesain dengan layar seluas 6.64 inci dan 120Hz Refresh Rate juga teknologi Eye Protection.

Untuk para gamer, iQoo juga tidak lupa menyematkan fitur Motion Control, di mana layar smartphone dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna saat bermain, 4G Game Vibration untuk memberikan sensasi melalui getaran yang nyata, dan Audio Booster yang akanmemuaskan power optimizer melalui suara.

Perangkat hadir dengan dua pilihan warna yaitu Metallic Grey dan Tropical Blue. Untuk fitur fotografi, perangkat mempunyai kamera belakang 50MP + 2MP in-depth camera dan 8MP pada kamera depan. iQoo Z7x 5G dijual dengan harga Rp3,3 juta untuk varian 8/128GB dan Rp3,7 juta untuk varian 8/256GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya