Penampakan Konsol Game Asus ROG Ally

Asus ROG Ally.
Sumber :
  • Asus

VIVA Tekno – Baru-baru ini, Asus mengumumkan konsol game baru di bawah merek Republic of Gamers yakni ROG Ally. Ini adalah perangkat genggam yang berjalan di Windows 11, yang akan bersaing dengan Steam Deck.

Asus Mini PC NUC 14 Pro, Konsumsi Daya Rendah tapi Respons Cepat

Namun, perusahaan asal Taiwan itu tidak mengungkapkan banyak detail dan hanya merilis beberapa gambar, video teaser, dan segelintir spesifikasi, dikutip dari situs GSM Arena, Kamis, 6 April 2023.

Asus mengatakan bahwa perangkat ini ditenagai oleh chip AMD APU khusus, yang dapat digabungkan dengan eGPU ROG X6 Mobile. Layar memiliki resolusi 1080p dan berjalan pada 120Hz.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Mengingat bahwa perangkat berjalan pada Windows 11, mungkin aman untuk mengasumsikan bahwa semua layanan game berbasis cloud akan berfungsi, termasuk Steam dan Xbox Cloud Gaming.

Asus ROG Ally.

Photo :
  • Asus
Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG

Sisanya tetap menjadi misteri. Selain spesifikasi yang hilang, belum ada informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan. Tapi konsumen dapat mendaftar untuk pemberitahuan pre-order di halaman yang diarahkan Asus.

Sesuatu yang paling menarik di sini adalah perusahaan telah bekerja sama dengan AMD untuk membuat kustom AMD APU tercepat di perangkat tersebut, yang secara teoritis mengartikan bahwa ROG Ally mungkin lebih bertenaga daripada Steam Deck.

Steam Deck sendiri adalah konsol game yang dikembangkan oleh Valve yang dirilis pada 25 Februari 2022. Perangkat menampilkan mode dok saat terhubung ke monitor. 

Gadget ini menggunakan distribusi Linux SteamOS dari Valve. Game untuk Microsoft Windows dijalankan melalui lapisan kompatibilitas Proton Valve. Sistem ini menampilkan mode desktop, memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi Linux atau mengubah sistem operasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya