Toshiba libretto W100 Rayakan 25 Tahun Laptop

Toshiba libretto W100
Sumber :
  • CNet

VIVAnews - Merayakan hari ulang tahun peluncuran laptop pertamanya 25 tahun silam, Toshiba melansir laptop baru yang cukup unik dan futuristik, yakni Toshiba libretto W100.

Seperti dikutip dari situs CNet, Senin 21 Juni 2010, libretto W100 adalah laptop berlayar sentuh dengan ukuran yang sangat mungil. Laptop 7 inci ini memiliki dua panel yang sensitif terhadap sentuhan jari.

Satu panel berfungsi sebagaimana layar biasa, dan satu layar lainnya terletak di bagian bawah, menyediakan kayboard atau papan kunci.

10 Negara Paling Religius di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Disangka!

Selain menampilkan papan kunci virtual, pada beberapa kondisi tertentu panel bagian bawah juga akan menampilkan beberapa layout lain untuk navigasi.

Laptop ini juga dilengkapi dengan sebuah akselerometer yang mampu secara otomatis memutar orientasi layar saat laptop dialihkan dari mode lansekap ke mode potret oleh pengguna.

Dari sisi spesifikasi, libretto W100 membesut prosesor Intel Pentium U5400, memori RAM sebesar 2GB, dan 'kantung penyimpan' SSD (Solid State Disk) sebesar 62 HB.

Karena bentuknya yang tak seperti laptop kebanyakan, Toshiba hanya menyediakan laptop jenis ini dalam jumlah unit yang terbatas. Produk ini dibanderol seharga US$1.000 atau sekitar Rp 9 jutaan.

Selain libretto W100, Toshiba juga meluncurkan Toshiba R700, laptop 13 inci berprosesor Intel Core seri i yang merupakan pembaruan dari laptop Toshiba Portege R500. (art)

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya
Hari Paskah

30 Ucapan Selamat Paskah yang Penuh Makna untuk Teman dan Keluarga

Hari Paskah adalah hari raya agama Kristen yang dirayakan untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kematian yang terjadi pada hari ketiga setelah penyaliban-Nya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024