Jangan Khawatir Jika Terjadi Pemadaman Listrik Tiba-tiba

EcoFlow River 2 Series.
Sumber :
  • Dok. EcoFlow

VIVA Tekno – Tren generator listrik portabel berbasis baterai atau portable power station (PPS) yang terus berkembang membuat merek asal China ini melirik pasar Indonesia yang dinilai cukup potensial.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

EcoFlow menghadirkan River 2 Series, PPS dengan harga terjangkau. Hal ini diungkapkan Amarendra Putra Wijaya, Business Development EcoFlow Authorized Distributor Indonesia.

Menurutnya, EcoFlow River 2 Series hadir dalam tiga varian yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, yaitu River 2, River 2 Max, dan River 2 Pro. Ia mengklaim EcoFlow adalah opsi baru untuk konsumen yang sedang mencari PPS untuk kelas daya kurang dari 1 kWh.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Perangkat ini juga membawa sejumlah peningkatan yang menyeluruh mulai dari teknologi pengisian daya hingga kemudahan pengendalian melalui smartphone. Bobotnya 3,5 kilogram sehingga mudah dibawa ke mana saja," kata dia di Jakarta, Jumat, 14 April 2023.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

EcoFlow River 2 Series.

Photo :
  • Dok. EcoFlow

EcoFlow River 2 Series bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya listrik darurat atau emergency power supply (EPS) ketika terjadi pemadaman listrik tiba-tiba, dengan kecepatan switchover hanya kurang dari 30ms. Pas untuk perangkat seperti komputer hingga akuarium.

Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 256 Wh dengan output 300 W, hingga 768 Wh dengan output 800 W yang masih bisa ditingkatkan hingga 1.600 W lewat mode X-Boost. Hal ini memberikan kemampuan untuk menyalakan perangkat dengan daya besar seperti microwave dan pengering rambut.

Perangkat ini pun mendapat sertifikasi standar tinggi dari TÜV Rheinland. Dengan teknologi inovatif X-Stream, River 2 varian standar bisa terisi dari 0-80 persen hanya dalam 48 menit.

Bahkan, varian dengan kapasitas tertinggi, River 2 Pro, hanya membutuhkan waktu 70 menit sampai terisi penuh. "Memberikan kecepatan isi daya rata-rata 5 kali lebih kencang dari kompetitor di kelasnya, pas untuk menemani perjalanan spontan seharian," ungkap Wijaya.

Teknologi Battery Management System (BMS) yang disematkan pada EcoFlow River 2 Series juga secara otomatis memonitor voltage, arus daya, serta temperatur perangkat secara kontinyu dengan sejumlah aspek keamanan tambahan.

Harga dan ketersediaan EcoFlow River 2 Series hadir di Indonesia dimulai Rp5,8 juta (River 2), Rp9,3 juta (River 2 Max), dan Rp11,5 juta (River 2 Pro).

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya