Terpikat Ponsel Lipat

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip.
Sumber :
  • Oppo

VIVA Tekno – Perangkat HP yang mempunyai layar fleksibel atau dapat dilipat serta memiliki desain yang compact atau biasa disebut smartphone foldable/ponsel lipat, menjadi sebuah inovasi teknologi hardware dan software terbesar saat ini.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Pasar foldable disebut semakin naik dari tahun ke tahun yang membuktikan bahwa minat pengguna ponsel lipat semakin bertambah.

Terlebih dengan berbagai produsen teknologi yang berlomba-lomba menciptakan perangkat untuk memenuhi kebutuhan pengguna di segala aspek.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Berdasarkan riset Counterpoint Research Consumer Study 2023, terdapat 28 persen pengguna smartphone mempertimbangkan untuk membeli ponsel lipat sebagai perangkat sehari-hari.

Jika dibandingkan antara smartphone desain flip dengan desain fold, peminat model flip memiliki persentase yang lebih tinggi sebesar 49 persen, sedangkan peminat smartphone desain buku hanya meraih persentase sebesar 35 persen.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Hal ini menunjukkan bahwa smartphone lipat akan menjadi tren baru di dunia smartphone yang diperkirakan memliki pertumbuhan pengapalan sebesar 26 juta unit pada tahun ini.

Bukan tanpa alasan mengapa smartphone lipat sangat digemari oleh pengguna masa kini. Pasalnya, perangkat model terdepan itu memiliki berbagai daya tarik. Mulai dari desain hingga tingkat fungsionalitas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Ponsel lipat menawarkan desain yang lebih compact dan fleksibel jika dibandingkan dengan smartphone konvensional. Dengan membawa desain mungil yang pas untuk diletakan di kantong.

Pengguna juga dapat menikmati mobilitas yang lebih mudah dengan smartphone yang menawarkan dua pilihan bentuk ponsel dan dua layar terpisah yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Menciptakan smartphone lipat tanpa meninggalkan bekas lipatan pada layar utama itu tidaklah mudah. Produsen smartphone juga selalu berinovasi untuk merancang layar yang mulus dan bebas dari lekukan yang mengganggu.

Ponsel lipat Oppo Find N.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Oleh sebab itu, Oppo Find N2 Flip membawakan layar flip tanpa bekas lipatan pertama di Indonesia sekaligus menghilangkan kecemasan pengguna tentang ketahanan smartphone lipat dengan New Generation Flexion Hinge.

Selain itu, teknologi FlexForm Mode juga menawarkan kebebasan memilih sudut lipat yang variatif untuk memudahkan pengguna dalam mengambil gambar di kondisi tersulit sekalipun.

Ponsel lipat yang rilis tahun ini tersebut harus memiliki teknologi yang dapat bersaing dengan smartphone kelas atas yang ada di pasaran saat ini. Perangkat Oppo sudah dilengkapi dengan daya besar untuk mendukung pengguna aktif.

Dengan membawa baterai 4.300mAh dan pengisian daya paling cepat 44W SUPERVOOCTM di pasar smartphone lipat Indonesia, perangkat ini menawarkan performa luar biasa yang tahan lama.

Sedangkan sisi kamera, Oppo Find N2 Flip membawakan kamera berkualitas tinggi dengan teknologi Hasselblad Camera for Mobile untuk hasilkan foto ultra jernih di segala kondisi.

Perangkat ini akan meluncur dengan 2 pilihan warna, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple, menurut keterangan resminya, Selasa, 18 April 2023.

Pemesanan Oppo Find N2 Flip bisa dilakukan secara online lewat situs maupun aplikasi Oppo Online Store, Lazada, Shopee, Tokopedia dan TikTok Shopping.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya