Layar iPhone 16 akan Menjadi yang Terbesar dalam Sejarah Apple

Seri iPhone 14.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang akan diluncurkan pada tahun 2024, masing-masing akan menampilkan ukuran layar sekitar 6,3 inci dan 6,9 inci, menurut analis industri layar, Ross Young dari Display Supply Chain Consultants.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Young menyebut bahwa ukuran layar 6,3 inci dan 6,9 inci ini telah dibulatkan saat ditanya oleh pengguna Twitter, menurut situs MacRumors, Kamis, 11 Mei 2023.

Analisis akan mengungkapkan ukuran sebenarnya hingga konferensi Display Week di Los Angeles pada 23 Mei mendatang. Young tidak menunjukkan apakah iPhone 16 standar dan iPhone 16 Plus juga akan memiliki display yang lebih besar.

Apple Bagi-bagi Undangan

Ukuran layar baru akan menjadi yang terbesar untuk iPhone, karena perangkat terus bertambah besar. Sebagai perbandingan, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max masing-masing dilengkapi dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci, dan ukuran ini diperkirakan tidak akan berubah hingga iPhone 15 Pro yang akan rilis akhir tahun ini.

Artinya, ukuran layar kedua model dasar tetap tidak berubah, sedangkan iPhone 16 Pro akan meningkat dari 6,1 inci menjadi sekitar 6,4 inci, dan Pro Max dari 6,7 inci menjadi sekitar 6,9 inci.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Fitur always-on di iPhone 14 Pro Max.

Photo :
  • The Verge

Young memiliki rekam jejak yang baik terkait tampilan produk Apple di masa mendatang. Di masa lalu, dia secara akurat mengungkapkan bahwa ProMotion akan hadir di iPhone 13 Pro dan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci, serta iPad Mini generasi keenam yang dilengkapi layar 8,3 inci.

Model-model ini juga dilaporkan menghilangkan notch atau takik demi pengadaan Face ID di bawah layar. Jadi tidak ada yang diharapkan di bawah panel IR untuk iPhone hingga 2024. Apple arus memulai pengembangan dan mulai mengirimkan sampel dari sekarang.

Ming Chi-Kuo juga mendukungnya, dengan mengatakan bahwa Face ID di bawah layar akan datang ke model iPhone 16 'kelas atas'. Dia berspekulasi bahwa kamera depan juga akan berada di bawah layar.

"Saya pikir iPhone layar penuh yang sebenarnya akan datang pada tahun 2024. iPhone kelas atas pada tahun 2024 akan mengadopsi kamera depan di bawah layar bersama Face ID di bawah layar. Kondisi cahaya redup akan merusak kualitas kamera depan, ISP & algoritma sangat penting untuk peningkatan kualitas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya