Mediatek Pamer Kehebatan Chip Terbarunya

Peluncuran prosesor Mediatek terbaru.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Baru-baru ini Mediatek menunjukkan kehebatan dari chip terbaru mereka Dimensity 9200+ di Indonesia. Ini adalah sebuah prosesor yang diperuntukkan untuk perangkat 5G yang masuk golongan flagship. 

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Ini dijelaskan oleh Finbarr Moynihan, VP Corporate Marketing Mediatek mempunyai kecepatan clock lebih tinggi dibanding seri sebelumnya (Dimensity 9200).

Dimensity 9200+ berpadu dengan satu ultra-core Arm Cortex-X3 yang beroperasi hingga 3,35 Ghz, tiga super-core Arm Cortex-A715 yang berjalan hingga 3,0 Ghz, dan empat core hemat daya Arm Cortex-A510 pada 2,0 Ghz. 

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

"Untuk mendukung Dimensity 9200+ dalam bermain game dan aplikasi komputasi secara intensif, MediaTek meningkatkan GPU Arm Immortalis-G715 cipset sebesar 17 persen," katanya di Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Chip juga membawa modem 4CC-CA 5G Release-16 yang mampu dengan lancar beralih antara sub-6GHz jangkauan panjang dan koneksi mmWave super cepat. 

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Dimensity 9200+ dijelaskan mendukung Wi-Fi 7 2x2 + 2x2 dengan kecepatan data hingga 6,5Gbps, bersama dengan Bluetooth 5.3.

Oppo Find N2 Flip.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Teknologi koeksistensi Bluetooth dan Wi-Fi ini memungkinkan Wi-Fi, audio Bluetooth rendah energi (LE), dan periferal nirkabel untuk terhubung di waktu yang sama dengan latensi yang sangat rendah dan tanpa inferensi.

"Kami terus meningkatkan standar kinerja andalan dan hemat daya dengan Dimensity 9200+, memastikan para produsen perangkat memiliki akses ke fitur-fitur mobile gaming tercanggih yang tersedia saat ini," jelasnya. 

Ray tracing yang lebih cepat dan game play yang lancar pada frame rate tinggi, dikombinasikan dengan teknologi hemat daya, pengguna diklaim bisa merasakan visual luar biasa dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Salah satu keunggulan yang dibawa adalah kemampun kecerdasan buatan (AI). Tidak hanya untuk keperluan fotografi, ini juga dimanfaatkan kebutuhan videografi user.

Dengan teknologi ini, perekaman akan meminimalisir noise dan mampu melahirkan video sinematik lewat bokeh yang disesuaikan serta fokus real time. 

Untuk kebutuhan fotografi, 9200+ dilengkapi Imagiq 890 yang mendukung pengambilan gambar luar biasa serta hasil foto yang cerah dan tajam, bahkan dalam cahaya redup.

Adapun perangkat ponsel yang menggunakannya adalah ponsel lipat Oppo Find N2 Flip, Asus ROG 6D/Ultimate, Xiaomi 12 Pro dan Tecno Phantom V Fold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya