Modem Orbit Pro H2 Dirilis, Mampu Kasih Koneksi Hingga 64 Perangkat

Orbit Pro H2.
Sumber :
  • Huawei

VIVA Tekno – Huawei Device Indonesia mengumumkan perangkat baru dari modem wifi seluler Orbit Pro H2, merupakan varian baru layanan internet rumah berbasis jaringan 4G/LTE dari Telkomsel

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Peluncuran tersebut melanjutkan kesuksesan kolaborasi kedua belah pihak di tahun 2022 melalui produk Orbit Star H1 yang berhasil memperluas cakupan layanan Telkomsel Orbit di total 514 kota dan kabupaten. 

Orbit Pro H2 telah menggunakan SIM Card nano dan didukung oleh beberapa keunggulan terkini yang menjadikan tangkapan sinyal dan pancaran koneksi internetnya lebih stabil dan luas.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Berbasis teknologi modem 4G CPE, total perangkat yang dapat terkoneksi dengan Orbit Pro H2 bertambah menjadi 64 perangkat secara bersamaan. Selain itu, teknologinya bahkan mampu menyaring situs web yang masuk ke dalam Whitelist dan Blacklist, guna mendukung penerapan internet sehat di lingkup keluarga.

"Teknologi modem ini menjadi upaya lanjutan Huawei dalam mewujudkan transisi internet yang stabil untuk fleksibilitas pengguna dengan berbagai perangkat digital di rumah dan kantor," kata Country Head of Huawei Devices Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Mei 2023.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Huawei.

Photo :
  • Technology News

Berikut ini adalah keunggulan dari perangkat tersebut. 

1. Tangkapan jaringan internet yang lebih stabil

Teknologi LTE Category 7 dari Huawei membuat modem Orbit Pro H2 mampu menghadirkan kemampuan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 100 Mbps, atau satu setengah kali lebih cepat dari seri sebelumnya. 

Modem ini memiliki dual band pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz, yang mendukung fitur auto switch untuk menjaga performa koneksi perangkat. Inj juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi HarmonyOS Mesh+ yang mampu menjaga kestabilan dan kecepatan internet. 

2. Chipset tangguh dengan sertifikasi global 

Orbit Pro H2 ditenagai chipset Hisilicon. Kelebihan utama dari chipset ini adalah kompatibilitas internet yang kuat dan didukung performa jaringan stabil serta mampu bertahan pada rentang suhu minus 40 derajat C hingga 85 derajat C. 

3. Pemasangan dan pengaturan internet yang lebih praktis 

Pengaturan modem Orbit Pro H2 masih sama dengan generasi sebelumnya. Namun, pembeda utamanya adalah pengaturan yang bisa dilakukan secara otomatis via aplikasi, sehingga modem siap dipakai kapanpun dan dimanapun. 

Selain itu, melalui aplikasi Huawei AI Life, user dapat mengakses daftar lengkap perangkat yang terhubung ke router dan memutuskan perangkat yang tidak diinginkan atau tidak dikenal. Fitur Parental Control Setting berfungsi untuk mengatur batasan waktu dan konten untuk anak-anak. 

4. Aman dan mudah dibawa

Modem didukung oleh Huawei HomeSec sebagai perangkat lunak yang menawarkan perlindungan komprehensif atas serangan berbahaya dan virus lewat Anti-Brute Force dan LAN Firewall. 

Modem ini juga dibalut oleh material berkualitas yang menjadikannya terlihat lebih kokoh dibandingkan pendahulunya, namun tetap ringan dan ergonomis untuk dibawa berpindah-pindah tempat. Ditambah dukungan satu port untuk WAN/LAN serta satu port lainnya untuk antena eksternal.

Selama periode penjualan perdana yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2023, modem Orbit Pro H2 dapat di beli seharga Rp1,2 juta dengan kuota FantaSix dari Telkomsel sebesar 150 GB untuk masa aktif 6 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya