Sejumlah Kelebihan Kulkas Ungkep Samsung yang Baru Saja Rilis di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia umumkan Kulkas Ungkep.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Samsung Electronics Indonesia (SEIN), resmi meluncurkan ' Kulkas Ungkep ' berupa Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas dua pintu di Indonesia. Ini tersedia dalam dua pilihan desain yaitu Bespoke Design dan desain dengan warna klasik yang slim dan modern.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Keduanya memiliki kompartemen khusus yang disebut Optimal Fresh + untuk menyimpan makanan ungkep dan bahan makanan lainnya. Dengan penyesuaian suhu yang tepat, kompartemen ini dapat menyimpan berbagai bahan makanan dalam waktu lebih lama, tanpa mencapai kondisi beku sehingga dapat diolah dengan cepat.
 
"Supaya makanan ungkep , maupun jenis makanan lain bisa disimpan lebih lama sekaligus siap masak, Samsung menghadirkan Kulkas Ungkep dengan kompartemen spesial Optimal Fresh+ yang punya mode empati pendinginan,"  ujar Head of Home Appliances Product Marketing SEIN Purnomo Mokale di Jakarta, Selasa, 30 Mei 2023.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Samsung Kulkas Ungkep desain klasik.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Kompartemen khusus yang disebut Optimal Fresh + yang terletak di bagian atas lemari es memiliki empat mode pendinginan. Pertama adalah soft freeze mode, untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, ikan, dan bahan makanan lain pada suhu minus 40 derajat Celcius.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Lalu, mode meat & fish untuk menyimpan daging atau ikan pada suhu dingin atau chilled di minus 10 derajat Celcius, memberikan kesegaran yang tahan lebih lama dibandingkan penyimpanan di refrigerator.

Mode ketiga adalah power cool mode yang dapat mendinginkan minuman dua kali lebih cepat dibandingkan lemari es. Terakhir, mode refrigerator yang berada dalam suhu 30 derajat C, cocok untuk menyimpan makanan seperti susu, yoghurt, dan keju.

Samsung Kulkas Ungkep Bespoke Design.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Lemari pendingin ini juga dirancang dengan teknologi SpaceMaxTM, yang memberikan ruang penyimpanan internal hingga 20 liter lebih besar, tanpa mempengaruhi dimensi luar karena dindingnya menggunakan bahan insulasi spesial urethane dengan efisiensi tinggi.

Kulkas Ungkep memperkuat fitur pendinginan All-Around Cooling yang akan mendinginkan bagian dalam lemari es secara menyeluruh. Teknologi ini mensirkulasikan udara dingin secara menyeluruh melalui saluran udara yang ditempatkan pada posisi strategis di lemari es.

Untuk memudahkan konsumen memantau konsumsi energi, perangkat dengan model Bespoke dapat dihubungkan ke aplikasi SmartThings yang ada di smartphone.

Platform punya fitur AI Energy Mode yang akan membaca pola pemakaian kulkas, seperti berapa kali dan berapa lama pintu kulkas dibuka. Dengan ini pengguna bisa mengirit biaya listrik karena menjaga kestabilan suhu dengan kompresor yang bekerja lebih optimal.

Samsung Kulkas Ungkep Bespoke Design.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

SmartThings AI Energi Mode akan memantau penggunaan listrik di kulkas dan memperkirakan biayanya. Lalu lemari pendingin akan mengirimkan notifikasi bila penggunaan listrik di kulkas sudah melebihi batas penggunaan pada umumnya.

Kulkas Ungkep dua pintu tersedia dalam 5 pilihan kapasitas yakni RT31 (305 liter), RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp7,2 juta.

Sedangkan Bespoke tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Clean Vanilla + Clean Peach , Clean White + Clean Pink , dan Clean White + Clean Navy . Varian ini tersedia dalam 4 kapasitas RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) mulai dari harga Rp8,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya