Apple Bunuh Frasa 'Hey Siri'

Siri, asisten virtual Apple.
Sumber :
  • dok. Apple

VIVA Tekno – Laporan baru menunjukkan bahwa Apple dapat berhenti menggunakan frasa 'Hey Siri' untuk mengaktifkan asisten virtual di pembaruan iOS 17

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Sebagai gantinya, pengguna hanya diminta untuk mengatakan 'Siri' bersama dengan perintahnya. Pengguna telah menggunakan kata pemicu Hey Siri selama bertahun-tahun untuk menggunakan Siri di iPad, Mac, dan perangkat Apple lainnya.

Menurut Mark Gurman, jika semuanya berjalan sesuai rencana, perubahan dari Hey Siri ke Siri dapat diluncurkan tahun depan atau tahun berikutnya. 

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Apple dilaporkan telah membuat perubahan pada frasa pemicu untuk karyawannya dan sedang mengumpulkan data pelatihan yang diperlukan, menurut situs Live Mint, Senin, 5 Juni 2023.

Meskipun langkah untuk menghapus Hei dari frasa pemicu mungkin tampak seperti perubahan kecil, ini akan membutuhkan banyak pelatihan AI dan pekerjaan teknis, karena asisten virtual perlu memahami dialek dan aksen yang berbeda dan mengurangi jumlah kata pemicu akan mengurangi kemungkinan sistem mengambil prompt pengguna.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

CEO Apple Tim Cook.

Photo :
  • cafef

Perubahan kata pemicu akan membawa Siri sejalan dengan Alexa milik Amazon. Tidak seperti asisten virtual lainnya di pasaran, pengguna hanya perlu menggunakan prompt 'Alexa' atau 'Hey Alexa' untuk membangunkan asisten virtual itu.

Sementara Microsoft juga telah beralih ke Cortana dari 'Hey Cortana' ke 'Cortana' untuk speaker pintarnya pada tahun 2018.

Apple berencana membuat banyak perubahan pada iPhone dengan sistem operasi iOS 17 yang baru. iOS 17 diperkirakan akan diumumkan secara luas di konferensi pengembang tahunan Apple, WWDC (Worldwide Developers Conference). 

Perubahan yang diharapkan termasuk aplikasi penjurnalan baru, menambahkan Mood Tracker ke aplikasi kesehatan, Pusat Kontrol yang diperbarui, peningkatan fungsionalitas untuk Dynamic Island dan fitur baru untuk Apple Music.

Selama acara tersebut, Apple diperkirakan akan mengumumkan peluncuran MacBook Air 13 inci dan MacBook Air 15 inci. Raksasa teknologi juga diharapkan meluncurkan headset Mixed Reality yang sangat dinantikan bersama dengan xrOS baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya