Nasib iPhone 8 dan iPhone X di Ujung Tanduk

iPhone 8.
Sumber :
  • NewsGram

VIVA Tekno – iOS 17 adalah sistem operasi Apple yang akan hadir untuk perangkat iPhone. Pratinjau selama keynote WWDC 2023, firma Cupertino berfokus pada tiga fitur utama yakni komunikasi, kecerdasan, dan pengalaman baru.

Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak

Apple merilis beta pertama bagi pengembang untuk mencoba fitur yang akan datang. Pada Juli 2023, beta akan tersedia untuk konsumen dengan tanggal rilis resmi diharapkan pada September mendatang, atau sekitar waktu pengumuman iPhone 15.

Dengan iOS 16, Apple cukup radikal dalam menjatuhkan dukungan untuk iPhone lama, yang berarti tidak ada lagi iPod touch yang dapat menjalankan versi iOS terbaru.

Apple Cancels Electric Car Project

Selain itu hanya model iPhone keluaran 2017 ke atas saja yang dapat diperbarui ke iOS 16. Sementara untuk iOS 17, Apple akhirnya mengorbankan dua iPhone lama.

Kali ini, iPhone 8 dan iPhone X tidak akan didukung oleh sistem operasi baru tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar iPhone yang bisa menjalankan OS baru, seperti dikutip dari laman BGR, Rabu, 7 Juni 2023:

Terpopuler: Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia, Mobil Rp200 Jutaan Pesaing Jimny

Iphone

Photo :
  • 481527

iPhone XR, XS, dan XS Max
iPhone 11
iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max
iPhone SE (generasi ke-2)
iPhone 12 mini dan iPhone 12
iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max
iPhone 13 Mini dan iPhone 13
iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max
iPhone SE (generasi ke-3)
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X memang perangkat yang relatif lama –iPhone 8 pertama kali diluncurkan pada 2018, tetapi kemungkinan jutaan pengguna di seluruh dunia masih menggunakannya.

Sedangkan iPhone X adalah smartphone pertama dari Apple yang diberi label harga £999 (Rp18,4 juta) sehingga banyak juga orang yang menginginkan penggunaannya mencapai lebih dari 5 tahun.

Sayangnya, jika perangkat iPhone Anda ada di daftar yang tidak mendapat update, Anda harus membeli sesuatu yang baru untuk mendapatkan pembaruan terkini, termasuk Contact Posters yang dipersonalisasi yang memungkinkan pemilik iPhone merancang tampilan unik yang muncul saat ada panggilan masuk.

iOS 17 juga hadir dengan fitur-fitur lain seperti Live Voicemail yang memberi pengguna kemampuan untuk melihat transkripsi secara real-time saat seseorang meninggalkan pesan suara. Live Stiker juga dapat dibuat dari foto untuk membuat pesan lebih menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya