Layakkah iPhone 15 Dibeli?

Render iPhone 15 series.
Sumber :
  • Macotakara

VIVA Tekno – Memiliki perangkat iPhone baru untuk sekarang ini mungkin akan menggoda, tetapi beberapa dari Anda mungkin ingin menunggu iPhone Apple 2023 yang mungkin disebut iPhone 15, di mana itu berpotensi rilis pada September 2023.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Jika Anda berpikir untuk memutakhirkan ponsel, maka Anda memiliki banyak opsi untuk disaring. Seri iPhone 14 mewakili lini teratas perusahaan, tetapi Apple memiliki banyak perangkat lain yang patut diperhatikan termasuk seri iPhone 13, seri iPhone 12, dan iPhone SE 3.

Panduan di bawah ini akan membawa Anda pada alasan terbaik untuk menunggu iPhone 15 dan alasan untuk menggunakan perangkat lain yang telah diluncurkan jauh sebelum iPhone 2023 tiba.

Apple Bagi-bagi Undangan

Jangan Menunggu Tombol Solid State

iPhone SE 2020.

Photo :
  • Indulgexpress
Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Sedikit mengejutkan, sepertinya salah satu fitur iPhone 15 yang paling banyak dirumorkan tidak akan sampai ke perangkat, melansit dari situs GottaBe Mobile, Selasa, 13 Juni 2023.

Pada satu titik, analis Ming-Chi Kuo percaya tombol volume dan tombol daya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mungkin mengadopsi desain tombol solid-state yang mirip dengan desain tombol home pada iPhone 7, iPhone 8 , iPhone SE 2, dan iPhone SE 3. Itu akan menggantikan desain tombol mekanis saat ini.

Kuo mengatakan perangkat tersebut mungkin memiliki Mesin Taptic yang terletak di sisi kiri dan kanan internal untuk memberikan umpan balik agar pengguna merasa seperti menekan tombol fisik.

Sayangnya, menurut Kuo, Gurman, dan analis Jeff Pu dan Shelly Chou menyebut  fitur ini telah ditunda karena masalah teknis yang belum terselesaikan. Kuo yakin iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tetap akan memiliki tombol tradisional. 

Jangan menunggu biometrik di bawah layar

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Face ID dan Touch ID di bawah layar tidak akan hadir di perangkat tahun ini. Awalnya Ming-Chi Kuo mengatakan seri iPhone 14 mungkin menampilkan teknologi sidik jari di bawah layar yang memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel mereka menggunakan jari di mana saja di layar. 

Kuo kemudian mundur dan mengatakan fitur tersebut telah didorong ke 2023. Baru-baru ini dia mengatakan survei terbarunya menunjukkan iPhone pada tahun 2023 dan 2024 mungkin tidak mengadopsi Touch ID di bawah layar.

Menurutnya iPhone layar penuh yang sebenarnya akan datang pada tahun 2024. iPhone kelas atas pada tahun depam akan mengadopsi kamera depan di bawah layar bersama Face ID di bawah layar. 

Jangan menunggu iPhone lipat

iPhone lipat buatan Apple fanboy.

Photo :
  • YouTube KJMX

Apple mungkin sedang mengerjakan versi iPhone yang dapat dilipat, tetapi sepertinya perangkat tersebut tidak akan siap hingga tahun 2024 atau bahkan mungkin tahun 2025. 

Terdapat petunjuk paten pada iPhone yang dapat dilipat tetapi ini tidak mengkonfirmasi apa pun. Satu paten mengungkapkan rencana untuk lapisan pelindung yang akan membantu mencegah retak pada layar yang dapat dilipat. 

Leaker Jon Prosser mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan 'iPhone yang dapat dilipat', meski sebenarnya bukan yang dapat dilipat atau tablet. Prototipe saat ini dilaporkan memiliki dua panel layar terpisah pada sebuah engsel.

Dia mengatakan model saat ini menampilkan tepi bulat dan baja tahan karat seperti desain iPhone 11. Itu juga dilaporkan tidak memiliki takik. Prosser belum mengeluarkan jendela potensial untuk peluncuran perangkat, yang berarti kedatangannya masih jauh. 

Jangan menunggu jika Anda menemukan ponsel yang disukai

Samsung Galaxy S23 Ultra.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Jika Anda menemukan ponsel yang sangat Anda sukai antara sekarang dan musim gugur tahun 2023, jangan biarkan rumor iPhone 15 menahan Anda. 

Kita tidak perlu menunggu Apple meluncurkan iPhone 15 untuk mendapatkan kesepakatan pada model iPhone yang lebih baru. Pengecer sudah menawarkan harga spesial untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dan kita akan melihat lebih banyak dalam beberapa bulan mendatang.

Sejumlah penawaran juga melibatkan seri iPhone 13, iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Ada juga iPhone 11 , iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, iPhone SE 3 dan iPhone SE 2.

Bisa juga dengan perangkat selain iPhone seperti seri Samsung Galaxy S23, seri Galaxy S22 dan Google Pixel 7. Pastikan Anda mempelajari perangkat ini sebelum memutuskan untuk menunggu iPhone 15. Jika menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang tepat, jangan takut untuk berkomitmen. 

Jangan harap harganya lebih murah

Apple tambah varian warna kuning untuk iPhone 14.

Photo :
  • iBox

Jika Anda tidak puas dengan harga iPhone 14 Pro Max, Anda mungkin tidak ingin menunggu iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max. 

Sementara harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mungkin tidak akan menurun di Amerika Serikat. Sedangkan model 'Pro' berpotensi menjadi lebih mahal. 

Bocoran dari situs micro-blogging Weibo mengklaim harga dari kedua model iPhone 15 Pro akan melonjak. Blog tidak menentukan seberapa banyak lompatan yang bisa kita lihat.

Jeff Pu, seorang analis di Haitong International Securities, juga yakin iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan lebih mahal. Jika Anda ingin menggunakan iPhone Pro, tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli perangkat lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya