Samsung Galaxy S21 FE Hadir dengan Tampilan Lebih Maskulin

Samsung Galaxy S21 FE 5G varian warna Navy Blue.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru-baru ini mengumumkan varian warna baru dari Samsung Galaxy S21 FE 5G (Fan Edition) yang lebih maskulin ialah Navy Blue. Selain warna baru, perangkat juga punya harga baru.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

"Navy Blue sebelumnya hanya meluncur di Amerika Serikat, jadi warna eksklusif di sana," kata MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia Taufik Furqan di Jakarta, Kamis malam, 15 Juni 2023.

Tapi di tahun ini SEIN memutuskan untuk menambah varian warna Galaxy S21 FE 5Gkarena berdasarkan riset internal, gender pria menginginkan warna-warna yang lebih gelap atau biru dan terpilihlah Navy Blue.

Samsung Punya Power Bank 20.000mAh, Harganya Rp800 Ribuan

Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Taufiq juga memberi alasan mengapa membawa varian warna baru yang mana diketahui Galaxy S21 FE 5G merupakan smartphone yang dirilis tahun lalu. Menurutnya, permintaan dari perangkat ini masih banyak.

"Seri FE punya market yang cukup spesifik, yang kita sadari ketika dirilisnya Galaxy S23 series kemarin. Salah satu adanya warna baru ini karena konsumen mau beli something new," jelasnya.

Galaxy S21 FE 5G menjadi salah satu model yang saat ini punya banyak penggemar karena punya spesifikasi yang sangat mumpuni dan masuk segmen flagship. Ada beberapa alasan mengapa gawai tersebut dikatakan flagship, seperti pro-grade camera, prosesor kelas flagship, dan layar Dynamic AMOLED 2X.

Ponsel pintar ini dibekali triple pro grade camera dan selfie camera 32MP. Ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kamera belakang dan selfie camera secara bersamaan lewat fitur Dual Recording.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia Taufik Furqan.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

 
Ponsel dibekali prosesor flagship 5nm Octa Core dan telah didukung OS Android 13 disertai One UI 5.1. Performa ini juga ditunjang oleh baterai 4.500mAh dengan fast charging 25W. Perangkat sudah mengantongi IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 5 kaki dalam waktu maksimal 30 menit. 

Di sisi layar, diproteksi dengan Gorilla Glass Victus. Ponsel memiliki layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,4 inci dan beresolusi FHD+ dengan kecerahan hingga 1200 nits, refresh rate 120Hz dan touch response rate 240Hz.

Galaxy S21 FE 5G varian Navy Blue hanya tersedia di kapasitas memori 8/256GB dengan banderol harga Rp8 juta. Ini diketahui turun harga karena saat dirilis harganya mencapai Rp10 juta dan Rp9 juta untuk pilihan memori 8/128GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya