TV Sharp yang Baru Punya Gambar dan Suara Spektakuler

Sharp TV AQUOS XLED.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Sharp Electronics Indonesia resmi mengumumkan Sharp TV AQUOS XLED, merupakan generasi baru dari pengembangan teknologi TV guna menghadirkan kualitas gambar terbaik yang didukung dengan kualitas suara spektakuler.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

"AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan penggabungan TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi," kata Direktur Utama PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka di Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa perangkat ini dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED yang memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Mini–LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa yang dapat menghasilkan brightness 6x lebih terang daripada TV konvensional biasa, serta dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone, sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

Mengadopsi Deep Chroma Quantum Dot (QD), televisi ini menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Hal ini juga memungkinkan perangkat menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.

Launching Sharp TV AQUOS XLED.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Guna menghadirkan pengalaman audio yang imersif, TV Sharp AQUOS XLED 4K hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker.

Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang, dan rendah. Selain meningkatkan pengalaman visual dan audio, perusahaan elektronik asal Jepang ini juga mengintegrasikan Google TV.

Dengan Google TV, pengguna dapat dengan mudah menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700.000 judul film dari berbagai macam genre dan minat.

Hadir juga Dolby Vision IQ yang mampu mengoptimalkan TV untuk mendapatkan gambar sempurna. Dolby Atmos akan memanjakan pengguna dengan suara yang yang menakjubkan.

Sharp AQUOS XLED dibekali  interface yang mendukung VRR, ALLM, dan eARC, standar HDMI 2.1 terbaru untuk menghubungkan konsol game yang kompatibel dengan 4K120Hz HDR, dan mendukung AMD FreeSync Premium.

Ditargetkan terjual 1.200 unit per tahun, produk dibanderol dengan harga Rp40 juta untuk ukuran 65 dan 75 inci seharga Rp60 juta. Sharp AQUOS XLED TV dapat dibeli di toko-toko elektronik, toko tradisional, modern channel, hingga toko elektronik premium di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya