Perang Terbuka iPhone Lawan Samsung

Apple tambah varian warna kuning untuk iPhone 14.
Sumber :
  • iBox

VIVA Tekno - Seri  iPhone 16 yang akan debut tahun depan mulai menjadi berita utama. Menurut laporan Digital Chat Station di Weibo, iPhone 16 Pro Max mungkin hadir dengan kamera periskop telefoto super untuk meningkatkan optik zoom pada ponsel.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Laporan tersebut menyatakan bahwa kamera dengan panjang fokus lebih dari 300mm biasanya diberi label telefoto 'super' atau 'ultra' karena kemampuannya memperbesar dan menangkap subjek yang jauh. 

Mengutip dari situs Live Mint, Jumat, 21 Juli 2023, jika mengingat model iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro, kamera telefoto keduanya memiliki panjang fokus yang setara dengan 77mm. 

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Jika iPhone 16 Pro Max menampilkan panjang fokus melebihi 300mm, maka akan menunjukkan peningkatan yang substansial dan signifikan.

Sesuai laporan MacRumours, pengguna Weibo telah menyatakan kembali pernyataan mereka sebelumnya bahwa ‌iPhone 16‌ Pro Max akan hadir dengan sensor kamera 12 persen lebih besar, berukuran 1/1,14 inci. 

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Sebagai perbandingan, ‌iPhone 14 Pro‌ dan ‌iPhone 14 Pro‌ Max saat ini menampilkan sensor 1/1,28 inci, dan diperkirakan tidak ada peningkatan ukuran sensor untuk ‌ iPhone 15 Pro‌ Max tahun ini.

Rumor warna baru iPhone 15.

Photo :
  • 9to5Mac

Sensor yang lebih besar berpotensi meningkatkan jangkauan dinamis dan keburaman latar belakang kamera iPhone utama. 

Selain itu, ini dapat meningkatkan kemampuan fotografi cahaya rendah secara signifikan, karena area permukaan yang lebih besar dapat menangkap lebih banyak cahaya pada kecepatan rana dan apertur yang sama.

Sesuai laporan sebelumnya, iPhone 16 mungkin menampilkan tata letak kamera belakang vertikal seperti iPhone 12. Laporan tersebut mengutip pembocor dengan nama akun Twitter @URedditor.

Dikatakan bahwa desainnya dapat diperluas ke ponsel lain di bawah seri iPhone 16. Jika kalian tidak menyadarinya, Apple beralih ke pengaturan kamera belakang yang diatur secara diagonal dengan iPhone 13 dan 13 mini.

Desain tersebut dilanjutkan untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dan kemungkinan juga akan diadopsi untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Tapi tidak untuk iPhone 16.

Sesuai keterangan rahasia, perubahan tata letak kamera bila digabungkan dengan aspek desain baru lainnya seperti Dynamic Island dan port USB-C akan membuat perangkat langsung dikenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya