Kabar Buruk Menimpa iPhone 15

Render iPhone 15 series.
Sumber :
  • Macotakara

VIVA Tekno – Penggemar Apple tengah menantikan seri iPhone 15. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini biasanya meluncurkan seri iPhone barunya pada bulan September. Namun, tahun ini mungkin tidak demikian.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Laporan menunjukkan bahwa peluncuran smartphone seri iPhone 15 oleh Apple kemungkinan akan ditunda tahun ini, mengutip laman Live Mint, Senin, 24 Juli 2023.

Secara tradisional, Apple meluncurkan model iPhone barunya pada bulan September, membuatnya tersedia untuk dibeli beberapa hari kemudian di bulan yang sama. Namun, seri iPhone 12 mengalami penundaan peluncurannya akibat pandemi COVID-19 di tahun 2020.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Tahun ini, seri iPhone 15 yang akan datang mungkin menghadapi penundaan serupa, dengan kemungkinan masuk pasar hanya pada bulan Oktober, bukan September.

Menurut analis Bank of America (BoA) Wamsi Mohan, yang mengakses audit rantai pasokan, peluncuran iPhone 15 dapat diundur beberapa minggu, menggeser debutnya ke kuartal Desember. 

Apple Bagi-bagi Undangan

Meski menaikkan target harga untuk saham Apple, Mohan mengungkapkan kekhawatirannya bahwa penjualan iPhone untuk tahun fiskal yang berakhir pada September 2023 mungkin lebih rendah dari yang diharapkan.

Rumor warna baru iPhone 15.

Photo :
  • 9to5Mac

Analis sebelumnya telah membuat prediksi akurat tentang peluncuran iPhone 12 pada tahun 2020 yang mengalami keterlambatan pengiriman akibat dampak COVID-19 pada rantai pasokan.

Selain penundaan keseluruhan, ada laporan yang menunjukkan bahwa model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mungkin menghadapi kekurangan saat diluncurkan pada bulan September karena masalah dengan pembuatan layar.

Pemasok layar Apple menggunakan proses manufaktur baru untuk mengurangi lebar bezel dan menyediakan layar yang sedikit lebih besar untuk model Pro. 

Namun, LG Display menghadapi tantangan dalam proses ini, di mana ada kegagalan dalam uji reliabilitas saat layar menyatu dengan cangkang logam model Pro. 

Apple dilaporkan bekerja sama dengan LG untuk memperbaiki desain agar lulus uji reliabilitas dan mungkin juga menggunakan layar buatan Samsung untuk perakitan. Masalah ini secara khusus dapat memengaruhi ketersediaan iPhone 15 Pro Max, model paling premium dalam seri ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya