HP China Sejutaan Itel S23 Punya ROM Besar dan Ada Face ID

iTel S23.
Sumber :
  • Dok. iTel

VIVA Tekno – Itel, merek yang masih satu keluarga dengan Infinix dan Tecno di bawah naungan Transsion Mobile asal Shenzhen, China membuat ramai pasar HP harga Rp1 jutaan di Indonesia.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Kini, mereka baru saja mengumumkan Itel S23 dengan memori internal atau ROM 256GB serta warna baru, sky blue. Desain warna biru langit yang mewah dan elegan membuat para penggunanya semakin tampil stylish.

Kendati harganya cuma satu jutaan, tapi spesifikasi Itel S23 256GB tidak kaleng-kaleng. Ponsel ini digadang-gadang sangat halus dan lancar dalam segala aktivitas.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Itel S23 ROM 256GB kami keluarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan memori yang lebih besar dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi, berdasarkan data internal kami melaporkan bahwa Itel S23 memberikan performa 12 persen lebih optimal," kata Manager Pemasaran Itel Geza Febriandi, Selasa, 25 Juli 2023.

Dari segi performa, Itel S23 256GB menggunakan chipset Unisoc T606 karena performanya mumpuni untuk segmen entry-level atau low-end.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

SoC ini memiliki prosesor octa-core hingga 1,6GHz yang mampu menjalankan fitur-fitur esensial dan segala jenis aplikasi yang akan digunakan oleh pengguna.

SoC ini juga dibangun pada fabrikasi 12nm berdasarkan pada arsitektur big.LITTLE generasi baru DynamIQ yang terdiri dari dua CPU Arm Cortex-A75 1,6GHz dan enam CPU Arm Cortex-A55.

Menurut Geza, Itel S23 memiliki kapasitas RAM 16GB/ROM 256GB. Dengan begitu, pengguna bisa mengunduh aplikasi dan foto tanpa batas, penyimpanan foto dapat tersimpan lebih dari 60 ribu.

Soal kamera, Itel S23 memiliki kamera utama 50MP dan kamera depan 8MP yang membuat kualitas foto lebih jernih dan kualitas zoom lebih maksimal.

Fitur videonya diyakini cukup andal untuk merekam momen dengan resolusi video hingga 1080p. Ponsel ini pun diklaim cocok untuk segala aktivitas karena ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

"Kamu mau scrolling media sosial (medsos) atau bermain game juga halus dan lancar karena didukung refresh rate 90Hz, layar 6,6 inci HD+, dan konektivitas 4G," tutur Geza.

Satu lagi, Itel S23 26GB sudah dilengkapi pemindai muka (Face ID) yang responsif dan pemindai sidik jari di samping ponsel, serta colokan audio jack 3,5 mm. Berapa harga pastinya?

Itel S23 256GB dibanderol hanya Rp1,6 juta selama periode peluncuran pada 25 hingga 27 Juli 2023 di e-commerce Shopee. Pembeli selama periode tersebut juga akan mendapatkan smartwatch atau powerbank selama persediaan masih ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya