HP Ini Laku di Jepang Terus Dibawa ke Indonesia

HP Sharp Aquos R7s.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Sukses diluncurkan di Jepang, Sharp resmi membawa Aquos R7s yang dipersenjatai dengan sensor kamera 1 inci, kamera 47MP Octa PD AF (f/1.9), layar Pro IGZO OLED berukuran 6.6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel serta bersertifikat IP68 waterproof and dust.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

"Indonesia merupakan pasar smartphone yang sangat potensial, kegemaran masyarakat Indonesia pada fotografi menjadi salah satu alasan kami membawa masuk Aquos R7s," kata Smartphone Product Strategy Sharp Indonesia Sabar Jusuf Simatupang di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2023.

Dibekali kamera utama 47,2MP dengan aperture f/1.9, dan 19 mm focal length, gadget diklaim bisa mendukung penggunaan smartphone untuk fotografi hingga perekaman video dengan kualitas gambar 8K.

Kualitas kamera utama yang didukung dengan sensor 1 inci, yang setara dengan kamera digital dapat menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi. Sementara AF (fokus otomatis) akan mendukung metode AF Octa PD yang dapat mendeteksi posisi fokus semua piksel.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Sharp Aquos R7s.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Berbeda dengan metode konvensional, yang hanya menggunakan sebagian piksel untuk AF, metode ini dijelaskan menghasilkan kecepatan tinggi dan pemotretan sensitivitas tinggi dengan semua piksel untuk AF.

Metode tersebut akan memungkinkan pengguna fokus pada subjek bergerak. Prosesor AI juga dapat mendeteksi seluruh tubuh, wajah, dan mata seseorang secara real time, sehingga pengguna dapat dengan cepat menemukan wajah dan profil yang disamarkan.

Dengan Aquos R7s, pengguna dapat mengambil foto yang cerah dan indah tanpa melewatkan momen, seperti ekspresi wajah alami seseorang. Kemampuan dalam pengambilan gambar akan memanjakan konsumen dengan dibenamkannya kamera depan 12,6MP.

Ponsel menggunakan layar Pro IGZO OLED dengan refresh rate hingga 240Hz. Kecepatan drive akan secara otomatis dialihkan sesuai dengan konten tampilan, mampu menghemat energi dan memberikan tampilan yang halus serta jernih.

Selain menampilkan gambar definisi tinggi dengan teknologi super-resolusi berbasis AI untuk konten video, sistem ini pun dilengkapi dengan fungsi interpolasi bingkai.

Bodi smartphone Aquos R7s terbuat dari alumunium tebal yang dapat menahan overheat ataupun terlalu dingin. Bagian layar dan back cover dilapisi Corning Gorilla Glass Victus yang lebih tahan gores hingga 4x lebih kuat dari generasi sebelumnya serta dapat melindungi ponsel apabila terjatuh dari ketinggian hingga dua meter.

Sharp Aquos R7s.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Ini juga memiliki sertifikat IP68 yang tahan terhadap debu serta dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Gadget ditenagai chipset Snapdragon 8 gen 1 yang memiliki kinerja pemrosesan tinggi hingga dapat meningkatkan grafis sebesar 30 persen dengan penghematan daya 25 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Aquos R7s dipersenjatai dengan RAM 12GB dan ROM 256GB yang dapat di expand dengan microSD hingga 1TB. Qualcomm 3D Sonic Max bekerja di ranah otentikasi sidik jari berkecepatan dan presisi tinggi.

Sementara di sisi daya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang dapat mengisi daya cepat 27 watt serta mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

Sharp Aquos R7s tersedia dengan warna hitam, harga Rp16 juta. Pada masa pre-order dari hari ini hingga 6 Agustus, setiap pembelian akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp1,1 juta dan cashback Gopay Rp500 ribu.

"Penawaran menarik berupa garansi layar menjadi sebuah bentuk komitmen Sharp dalam memberikan nilai lebih untuk konsumen smartphone setianya. Kami menargetkan penjualan untuk R7s sebesar 400 unit sampai akhir tahun ini," ujar Head of AUVI Product strategy Sharp Electronics Indonesia, Ardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya