Perubahan Besar Menanti iPhone 15, Harganya juga Lebih Mahal

Rumor warna baru iPhone 15.
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA Tekno – Beberapa perubahan besar diharapkan terjadi pada jajaran iPhone 15 Pro. Mark Gurman mengonfirmasi beberapa detail yang telah beredar sepanjang tahun tentang apa yang diharapkan saat jajaran iPhone berikutnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Model Pro keduanya akan hadir dengan bingkai titanium, bukan baja tahan karat, membuatnya lebih kuat dan lebih ringan, menurut Gurman. 

Layar perangkat juga akan memiliki bezel yang lebih tipis, berkat teknologi tampilan baru yang menyusutkan ukuran batas hitam sekitar sepertiga. 

Apple Bagi-bagi Undangan

Seperti apa yang dilaporkan sebelumnya, sakelar bisu (sakelar mute) akan ditukar dengan tombol yang dapat disesuaikan. Selain itu port Lightning juga akan diganti dengan USB-C.

Tapi itu semua mungkin ada harganya. Gurman memprediksi akan adanya kenaikan harga di luar Amerika Serikat dan 'tidak akan mengesampingkan kenaikan harga di AS' juga.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

iPhone 15 dilaporkan hadir tanpa notch, takik atau poni.

Photo :
  • 9to5Mac

Itu mengikuti pelaporan awal pada pekan ini. Catatan analis juga menyarankan harga bisa naik hingga US$200 (Rp3 juta) untuk model Max.

Gurman menyebutkan dua peningkatan besar lainnya datang ke perangkat Apple tahun ini. Model iPhone standar diharapkan mendukung Dynamic Island, membuatnya lebih setara dengan model Pro. 

Rumor sebelumnya mengatakan iPhone 15 akan terjebak pada refresh rate 60Hz, bukan 120Hz seperti Pro, dikutip dari laman The Verge, Senin, 31 Juli 2023.

Gurman juga melaporkan bahwa prosesor Apple Watch berikutnya, S9, akan memiliki tonjolan kinerja yang cukup besar, menandai peningkatan kecepatan penting pertama sejak 2020.

Apple biasanya mengumumkan iPhone baru dan Apple Watch pada pertengahan September. Mereka akan melawan jajaran baru ponsel lipat dan flip Samsung yang baru saja diperbarui minggu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya