Agustus Banyak HP Baru, Siapkan Fulus di Dompet

Oppo Reno10 5G.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Agustus menjadi bulan yang ramai rilis smartphone baru, baik secara global maupun lokal. Adapun ponsel pintar yang baru-baru ini diumumkan di Indonesia adalah Redmi 12.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Berdasarkan data VIVA Tekno, Jumat, 4 Agustus 2023, Xiaomi Mix Fold 3, Seri Vivo V29, Realme GT 5, Infinix GT 10 Pro hingga OnePlus Open kemungkinan akan debut dalam waktu dekat. Berikut adalah ulasannya:

Xiaomi Mix Fold 3

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Xiaomi Mi Mix Fold

Photo :
  • Gizmochina
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Kabarnya Xiaomi membuat langkah signifikan dengan Mix Fold 3 yang akan datang, memulai debutnya di China. Ini akan bersaing head-to-head dengan Samsung Galaxy Z Fold5.

Perangkat lipat ini akan memberikan persaingan ketat bagi Samsung dan pemain lain di segmen tersebut. Khususnya, sistem kameranya yang mempunyai fitur menonjol, dikembangkan bersama dengan merek legendaris Leica.

Seri Vivo V29

Vivo V27 Series.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Vivo bersiap untuk membuat dampak global dengan seri Vivo V29, terdiri dari Vivo V29 dan Vivo V29 Pro. Menariknya, model ini merupakan versi rebranding dari seri Vivo S17 yang awalnya dirilis di China. Dengan perangkat yang akan datang, pengguna dapat mengharapkan kinerja yang kuat.

Realme GT5

Realme GT2 Master Explore Edition.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sesuai laporan media, Realme sedang bersiap untuk mengungkap smartphone andalan pertamanya di tahun 2023 yaitu Realme GT 5. Dikemas dengan Snapdragon 8 Gen 2 SoC yang kuat, layar OLED 144Hz yang memukau, dan pengaturan tiga kamera 50 MP yang mengesankan, smartphone ini sangat dinantikan oleh para penggemar.

Infinix GT10 Pro

Infinix Note 30 Series.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Infinix bersiap menghadirkan seri GT 10 Pro. Dengan desain menawan, smartphone ini digosipkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8050. Untuk optik, ini akan menampilkan sensor utama 108MP.

Redmi 12

Redmi 12.

Photo :

Xiaomi telah mengumumkan Redmi 12 pada 1 Agustus kemarin di Indonesia. Smartphone ini dikatakan memiliki desain premium, kamera tajam, chipset tangguh, layar berkualitas, hingga kapasitas RAM dan memori internal yang besar. Harganya mulai dari Rp2 juta.

OnePlus Open

OnePlus 11 5G.

Photo :
  • OnePlus

OnePlus siap memperkenalkan smartphone lipatnya sendiri, yaitu OnePlus Open. Dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2 SoC yang tangguh, layar utama 2K AMOLED, dan susunan tiga kamera dari OnePlus 11 5G, perangkat ini akan menjadi pesaing kuat bagi ponsel lipat lainnya di industri ini. Peluncuran besar kemungkinan akan berlangsung di New York pada 29 Agustus 2023.

Oppo Reno10 Series

Oppo Reno10 5G.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Oppo Reno10 5G diumumkan masuk ke pasar Indonesia pada Selasa, 8 Agustus besok. Berbeda dengan desain pada seri Reno sebelumnya, perangkat akan membawa keunggulan dari sisi desain yang unik, sehingga menghadirkan kesan yang lebih premium.

Smartphone dibekali layar berukuran 6,7 inci dengan panel AMOLED 3D Curved Screen. Lapisan AGC Dragontrail Star 2 cover glass memiliki ketahanan saat jatuh, 20 persen lebih baik dibanding pendahulunya.

Desain kamera memiliki dua nuansa warna dan material yang elegan. Bagian atas menggunakan panel metal untuk Main Camera dan Flash, berpadu dengan material black glass untuk bagian bawah yang mewadahi Telephoto Portrait Camera dan Ultra Wide Camera.

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5.

Photo :
  • Samsung

Perangkat yang telah dirilis secara global ini dipastikan akan hadir di Indonesia. Meski belum diresmikan, tapi perusahaan asal Korea Selatan ini telah membuka keran preorder.

Berdasarkan situs resmi samsung.com/id, Galaxy ZFlip5 varian 8/256GB dibanderol Rp16 juta dan 8/512GB Rp18 juta. Sementara untuk Galaxy Z Fold5 kapasitas 12/256GB dibanderol Rp25 juta, 12/512GB Rp27 juta dan 12/1TB Rp30 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya