Ada Ponsel China Murah Rilis di Indonesia

Itel P40.
Sumber :
  • Dok. iTel

VIVA Tekno – Itel, merek yang masih satu keluarga dengan Infinix dan Tecno di bawah naungan Transsion Mobile asal Shenzhen, China menggebrak pasar ponsel murah (entry-level) di Indonesia.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

HP tersebut, Itel P40 128GB, dibanderol dengan harga sejutaan Rupiah saja. Kapasitas penyimpanan 128GB dan baterai yang besar 6.000mAh, yang diyakini mampu bertahan 15 hari, menjadi keunggulan ponsel pasar low-end ini.

Spesifikasinya diklaim sangat menarik. Pada sektor dapur pacu, Itel P40 menggunakan sistem operasi atau OS Android 12 dan chipset Unisoc SC9863A yang sudah ditenagai prosesor octa-core.

Wow! Kilang Balikpapan Bakal Jadi yang Terbesar di Indonesia, Geser Posisi Cilacap

Prosesor ini terdiri dari empat core Cortex A55 dengan frekuensi 1,6 GHz dan empat core Cortex A55 dengan frekuensi 1,2 GHz.

Dengan harga sejutaan, Itel P40 sudah dibekali baterai 6.000mAh yang mampu bertahan saat kondisi ultra-long standby dan sudah fast charging 18Watt.

Kebakaran Hebat Melanda Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng

Dipadu juga dengan RAM 8(4+4)GB dan kapasitas penyimpanan atau ROM 128GB, pengguna bisa mengunduh aplikasi lebih banyak dan menyimpan foto hingga lebih dari 30.000 foto sekaligus.

Ponsel murah ini juga memiliki slot microSD untuk mengekspansi kapasitas penyimpanan hingga 512GB. Kenyamanan dalam menggunakan Itel P40 tidak lepas dari kemampuan layarnya yang mengusung panel IPS LCD 6,6 inchi dengan resolusi HD Plus serta refresh rate 90Hz.

"Panel pada ponsel ini memiliki ketahan yang lebih baik di kelasnya," demikian menurut keterangan resmi Itel, Selasa, 8 Agustus 2023.

Secara desain, Itel P40 memiliki modul kamera yang cukup berani. Disusun secara vertikal, kameranya telah dilengkapi dengan LED Flash dan HDR. Kamera belakang yang dimiliki ada dua sensor, yakni kamera utama 13MP dan sensor kedalaman (depth sensor) VGA.

Desainnya pun patut diapresiasi karena dapat menyembunyikan sensor pemindai sidik jari. Sensor tersebut berada di dalam modul bagian bawah dengan warna yang sama. Tidak hanya itu, Itel P40 juga memberikan sensor pemindai wajah untuk membuka kunci layar.

Ponsel China murah Itel P40 128GB dibanderol hanya Rp1,15 juta selama periode rilis, yaitu 8-10 Agustus 2023 di e-commerce Shopee. Varian warna yang dihadirkan adalah Force Black, Dreamy Blue, dan Luxurious Gold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya