Update Peluncuran iPhone 15, dari Chip Hingga Waktu Perilisan

Rumor warna baru iPhone 15.
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA Tekno – Apple bersiap untuk memperkenalkan seri iPhone 15 tahun ini. Kebocoran baru-baru ini menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro diharapkan menggabungkan chip Apple A17 Bionic yang ditingkatkan. 

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Prosesor A17 Bionic diharapkan membawa peningkatan GPU yang signifikan dan dapat mengadopsi teknologi prosesor 3nm yang dipasok Apple TSMC. Chip ini mungkin memiliki kecepatan clock puncak hingga 3,70 GHz.

Menurut informasi terbaru dari akun bernama Unknownz21 (@URedditor), telah ada bocoran terkait SoC A17 Bionic Apple yang akan datang, menurut situs Live Mint, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Chip baru ini dilaporkan menampilkan konfigurasi enam inti CPU bersama dengan enam inti GPU. Sebagai perbandingan, chip A16 Bionic saat ini, yang digunakan pada model iPhone 14 Pro, terdiri dari enam inti CPU dan lima inti GPU. 

Peningkatan yang patut diperhatikan pada A17 Bionic SoC terletak pada kecepatan clock maksimumnya yang diklaim mencapai 3,70GHz. Ini menandai peningkatan dari clock rate chip A16 sebesar 3,46GHz.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

CEO Apple Tim Cook.

Photo :
  • cafef

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max awalnya diharapkan menampilkan RAM 8GB. Kendati demikian, sesuai informasi yang diberikan keterangan rahasia, tampaknya varian iPhone 15 Pro akan mempertahankan konfigurasi RAM 6GB LPDDR5 yang sama dengan pendahulunya. 

Ini jadi kebiasaan bagi Apple untuk merahasiakan detail konfigurasi RAM iPhone. Kabarnya, A17 Bionic SoC dari Apple akan diproduksi menggunakan proses manufaktur terbaru TSMC 3 nanometer. 

Ini diproyeksikan menjadi kekuatan pendorong di belakang seri iPhone 16 mendatang, yang dijadwalkan untuk tahun berikutnya.

Sementara itu, menurut Mark Gurman, acara peluncuran yang ditunggu-tunggu untuk seri Apple iPhone 15 akan berlangsung pada 12 September. Jika informasi tersebut benar, pre-order untuk iPhone baru dimulai pada 15 September dengan kemungkinan memasuki pasar untuk dijual pada 22 September.

Laporan tambahan dari 9to5Mac minggu lalu menguatkan jadwal ini, menyatakan bahwa berbagai mitra operator telah melarang karyawannya mengambil cuti pada 13 September, karena ekspektasi pengumuman smartphone yang signifikan pada hari itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya