Jangan Ragu untuk Mulai Olahraga

Samsung Galaxy Watch6.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Survei terbaru menunjukkan bahwa 8 dari 10 orang di kawasan Asia Pasifik ingin lepas dari kebiasaan dan gaya hidup yang kurang sehat, termasuk di Indonesia.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Sejumlah kebiasaan yang ingin ditinggalkan adalah kurangnya olahraga secara teratur dan minimnya waktu tidur. Memahami tren tersebut, Samsung berkomitmen membantu untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Caranya dengan menciptakan teknologi dan inovasi yang benar-benar memahami kebutuhan pengguna, salah satunya melalui Galaxy Watch6 Series yang baru saja hadir di Tanah Air.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

“Galaxy Watch6 Series hadir dengan berbagai fitur kesehatan terbaru yang lebih lengkap dan semakin purposeful untuk membantu pengguna mencapai life goals yang lebih sehat,"  ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Pengguna dapat memahami kesehatan tubuhnya dengan Body Composition yang lebih terukur, lengkap dengan fitur-fitur terkini seperti Irregular Heart Rhythm Notification hingga Personalized Heart Rate Zone.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Certified Yoga Teacher, Ritchie Putri mengatakan bahwa kita bisa menjalankan gaya hidup sehat dengan cara menerapkan rutinitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Berikut adalah beberapa saran yang dia bagikan.

Memahami kondisi tubuh

Samsung Galaxy Watch6 Series.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

"Buat yang ingin mulai olahraga secara teratur, penting untuk memahami kondisi tubuh. Dari situ, kamu bisa tahu tujuan yang ingin dicapai dalam berolahraga, apakah itu mengurangi berat badan, menambah massa otot, atau meningkatkan kebugaran," kata Ritchie.

Pengguna bisa memahami kondisi tubuh menggunakan fitur Body Composition di Galaxy Watch6, terdiri dari berat badan, massa otot, kadar lemak, kadar air, BMI (Body Mass Index), dan BMR (Basal Metabolic Rate).

Buat rutinitas olahraga yang seimbang

Samsung Galaxy Watch6.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Untuk mendapat hasil yang maksimal, kita perlu konsisten berolahraga. Meski begitu, bukan berarti harus memforsir tubuh karena dapat memberi dampak negatif seperti rasa nyeri berlebih hingga masa recovery yang berlarut.

Penting bagi kita untuk memahami batas kemampuan tubuh agar rutinitas olahraga tetap imbang sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh.

Personalized Heart Rate Zone akan memberi pengingat kepada user tentang kondisi tubuh saat workout, sehingga pengguna bisa tone down intensitas olahraga saat tubuh mulai mencapai batas kemampuan.

Raih kualitas tidur yang lebih baik

Samsung Galaxy Watch6.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Supaya rutinitas olahraga semakin seimbang, kita juga perlu mendapatkan istirahat yang cukup. Smartwatch itu sudah dibekali fitur-fitur yang membantu pengguna mendapatkan tidur yang berkualitas dari waktu ke waktu. 

"Dengan adanya fitur Sleep Monitoring, pengguna dapat memantau kualitas tidur mereka sehari-hari," jelasnya 

Fitur Advanced Sleep Coaching akan memberi pengguna instruksi dan tips yang mudah diikuti dalam menjalani rutinitas tidur yang lebih baik. Setiap instruksi dan tips sudah terpersonalisasi dengan data Sleep Monitoring.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 44mm di harga Rp4,5 juta dengan warna Graphite dan Silver serta ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold pada harga Rp4 juta. 

Sementara untuk desain jam tangan yang lebih premium, pengguna bisa memilih Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel di mana smartwatch hadir dalam pilihan ukuran 43mm pada harga Rp5,5 juta dan 47mm pada harga Rp6 juta dengan warna Black dan Silver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya