iPhone Resmi Tendang HP Android

Seri iPhone 14.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – iPhone berada di urutan teratas dalam daftar 10 smartphone teratas yang dikirimkan tahun ini. Informasi tersebut berasal dari Omdia Smartphone Model Market Tracke.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Perusahaan riset teknologi tersebut mencatat bahwa iPhone 14 Pro Max — model termahal Apple di seri 14 — adalah ponsel pintar yang paling banyak dikirim di seluruh dunia pada paruh pertama tahun ini.

Sementara iPhone 14 Pro dan iPhone 13 meraih posisi kedua dan ketiga dalam daftar tersebut, menurut situs Android Authority, Rabu, 30 Agustus 2023. Faktanya, dari 10 ponsel yang paling banyak dikirimkan tahun ini, lima di antaranya dimiliki kubu Apple.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Menurut data Omdia, Apple mengirimkan total 26,5 juta unit iPhone 14 Pro saja. Bahkan pengapalan iPhone 13 sebanyak 15,5 juta unit dalam enam bulan pertama tahun ini.

Samsung Galaxy S23 Ultra.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Dari kubu Android, Samsung berhasil mengamankan posisi lima terbawah di chart. Galaxy telah mencatat volume pengiriman tertinggi, berada di peringkat kelima dalam daftar dengan 12,4 juta unit.

Tahun lalu, Galaxy A13 menduduki peringkat ketiga pada periode yang sama, dengan 16,2 juta pengiriman. Jadi Samsung mengalami penurunan dalam pengiriman dan peringkat dibandingkan paruh pertama tahun lalu.

Pada 2022, dua model seri Redmi milik Xiaomi juga masuk 10 besar, namun gagal masuk daftar tahun ini. Meski demikian, pengiriman ponsel pintar secara keseluruhan melemah.

Omdia mencatat pengiriman model peringkat teratas turun 7,2 juta unit untuk iPhone 14 Pro Max. Sementara iPhone 13 menjadi model terlaris tahun lalu, dengan total pengiriman 33,7 juta unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya