Menguji Keandalan Kamera Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Prosesor dan kamera telah menjadi pertimbangan utama bagi konsumen saat membeli HP. Kedua fitur ini sangat menentukan hasil foto dari sebuah smartphone untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam membuat konten kekinian.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Selain prosesor dan kamera, faktor portabilitas juga menjadi hal penting yang selalu diperhatikan ketika membeli HP. Tentunya kita semua menginginkan device yang compact dan nyaman ketika digenggam.

Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung Galaxy Z Flip5 hadir yang memungkinkan siapa saja mendapatkan gambar terbaik di berbagai kondisi berkat kombinasi antara prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan kamera Pro-Grade Dual Camera 12MP.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Adapun Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy adalah hasil kolaborasi strategis antara Samsung dan Qualcomm yang telah dirancang secara unik untuk device flagship terbaru Samsung seperti Galaxy S23 Series dan Galaxy Z Fold5 serta Galaxy Z Flip5.

Salah satu keunggulan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang tidak dapat ditemukan di prosesor lainnya adalah integrasi antara chipset tersebut dengan IP kamera dari device Samsung untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih optimal di segala situasi.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, kehadiran Galaxy Z Flip dari generasi ke generasi untuk membuat penggunanya mampu berekspresi lebih dengan fleksbilitas dalam membuat konten-konten yang unik, namun tetap dengan kualitas yang baik dan tajam.

"Kami terus berinovasi meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya memadukan Galaxy Z Flip5 dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi sehinggaa foto jadi lebih jernih, tajam, dan detail di segala kondisi," kata dia, seperti dikutip dari situs resmi Samsung, Rabu, 30 Agustus 2023.

Samsung Galaxy Z Flip5 menegaskan kemampuan tersebut dengan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto berkualitas tinggi secara instan berkat teknologi Multi-frame Processing (MFP) dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Dengan memanfaatkan AI terbarukan, teknologi MFP mampu menjalankan pemrosesan gambar terdepan untuk menampilkan kecerahan, detail, dan realisme yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Multi-frame Processing telah dirancang khusus untuk menjalankan analisis yang kompleks terhadap tiap piksel di dalam gambar. Jadi, teknologi ini mampu menentukan titik pengaturan yang paling tepat dalam meningkatkan tone warna hingga detail pada foto untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi.

Kini, Galaxy Z Flip5 semakin memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna saat bikin konten dengan kemampuan zoom digital hingga 10X untuk menjangkau objek-objek yang jauh. Menariknya, kualitas foto zoom dari Galaxy Z Flip5 akan tetap terjaga berkat dukungan optimalisasi AI dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Ketika perangkat zoom in, AI akan mengenali objek yang akan difoto dan menetapkan pengaturan kamera secara otomatis untuk meningkatkan fokus dan detail pada objek sekaligus mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom.

Samsung Galaxy Z Flip5 juga dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang ditingkatkan layaknya kamera S23 Series. Berkat hadirnya Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang dapat memberikan penggunanya kebebasan dan kepuasan yang utuh saat mengabadikan momen di kondisi low light dan malam hari.

Nightography pada Galaxy Z Flip5 telah memaksimalkan peningkatan CPU, NPU, dan GPU dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy untuk bisa mengambil sekaligus memproses beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda dengan begitu cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya