Lenovo Pamer Laptop Layar Putar Ganda

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Lenovo Tech Day 2023 baru saja digelar. Ajang ini menampilkan rangkaian inovasi terbarunya kepada pasar Indonesia. Beberapa teknologi yang diumumkan, di antaranya seperti laptop ThinkBook Plus Twist hingga ThinkStation PX, P7, P5, dan P3.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

"Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan Smarter Technology for All, oleh karena itu kami terus mendengarkan masukan dari pelanggan untuk dapat memberikan inovasi dan layanan baru kepada konsumen," kata General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto di Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

ThinkBook Plus Twist merupakan perangkat laptop yang memiliki layar putar ganda, menampilkan panel OLED di satu sisi dan layar e-Ink di sisi lainnya.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Lenovo ThinkBook Plus Twist.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Layar e-Ink 12-inci berwarna-warni yang menyala di bagian depan mempunyai kecepatan refresh 12 Hz dan kaca sentuh yang ditingkatkan.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

ThinkBook Plus Twist bisa digunakan untuk beberapa mode, yang dapat dikonfigurasikan ke dalam format clamshell atau format tablet. Pengguna dapat beralih ke layar OLED atau layar e-Ink yang berwarna-warni berkat engsel twist yang unik.

Lenovo ThinkBook Plus Twist.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Layar e-Ink pada perangkat ini bisa digunakan dalam mode laptop 'mesin tik' atau mode tablet 'e-paper', sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat draf, mengedit, dan mengoreksi dokumen menggunakan keyboard atau pena.

Display ini juga dapat mengurangi ketegangan mata akibat penggunaan dalam waktu yang lama, juga mempunyai daya yang lebih kecil, yang berarti memiliki masa hidup yang lebih lama.

Lenovo ThinkBook Plus Twist.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Untuk alur kerja dokumen atau gambar yang lebih canggih, pengguna dapat beralih ke mode tablet OLED dan berinteraksi melalui pena pada layar 400 nit 2.8K yang jernih.

"Tim desain dan teknisi Lenovo mendengarkan masukan dari pelanggan dan pengguna untuk mengimplementasikan berbagai peningkatan dan inovasi untuk ThinkBook Plus Twist," kata Chief Solution Architect Lenovo Indonesia, Imam Munajat.

Para pekerja yang sangat mobile juga akan menikmati ThinkBook Plus Twist yang serbaguna karena dapat memeriksa dan berinteraksi dengan kalender janji temu dan surel pada layar e-Ink saat bepergian.

Lenovo ThinkBook Plus Twist.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

User bisa dengan mudah beralih ke mode tampilan laptop OLED dengan memutar dan hanya menekan satu tombol untuk berpartisipasi dalam konferensi video berkualitas tinggi melalui kamera FHD serta audio berkualitas berkat mikrofon ganda.

Saat berada dalam mode laptop OLED, pengguna dapat memanfaatkan prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan Windows 11. Harganya sendiri mulai dari Rp31.749.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya