Hadir di Indonesia, Oppo A38 Dibanderol Cuma Rp2 Jutaan

Oppo A38.
Sumber :
  • Oppo

VIVA Tekno Ponsel pintar Oppo A38 resmi meluncur di Indonesia. Gadget ini hadir dengan keunggulan 33W SUPERVOOCTM serta baterai 5000mAh, prosesor MediaTek Helio G85, kamera AI 50MP, Layar Sunlight 90Hz, dan Mode Volume Ultra.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Menurut rilis resmi pada Minggu, 10 September 2023, desain belakangnya menggunakan finishing Oppo Glow, menciptakan lapisan matte ganda dengan detail berkilauan pada cover belakang sekaligus anti sidik jari.

Layar Sunlight 90Hz yang memiliki tingkat kecerahan hingga 720 nits dalam Mode Kecerahan Tinggi akan memungkinkan pengguna melihat konten di layar dengan mudah, bahkan di bawah sinar Matahari langsung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Oppo A38 dilengkapi dengan Kamera AI 50MP dan kamera bokeh 2MP. Pixel binning yang menggabungkan empat piksel untuk membentuk satu piksel besar, dapat menghasilkan lebih banyak detail, bahkan saat di kondisi gelap sekalipun.

Oppo A38

Photo :
  • Oppo
Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Kedua kamera dilengkapi algoritma portrait canggih pengembangan Oppo untuk menghasilkan titik cahaya bokeh yang mengesankan pada latar belakang dan memberikan highlight subjek pada Mode Potret.

Dengan kamera depan 5MP, ponsel diklaim menghadirkan foto selfie yang memukau dan kualitas panggilan video yang ditingkatkan. Sementara fitur Portrait Retouching akan memberikan opsi untuk menyesuaikan tingkat kecantikan agar mendapatkan efek yang halus dan alami, baik pada kamera depan maupun belakang.

Ditenagai dengan MediaTek Helio G85, smartphone menghadirkan performa yang mulus dan efisien. Dengan Dynamic Computing Engine, performa Oppo A38 telah diverifikasi kemulusan penggunaan sistem operasinya selama 36 Bulan melalui uji laboratorium.

Perangkat hadir dengan konfigurasi RAM 4GB+ROM 128GB, dan teknologi RAM Expansion yang dapat mengubah ruang ROM menjadi RAM sementara hingga 4GB untuk menjaga perangkat tetap berjalan lancar saat melakukan komputasi yang berat.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ponsel dibekali dengan baterai besar 5000mAh yang dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu sekitar 75 menit dengan fitur 33W SUPERVOOCTM.

Oppo A38

Photo :
  • Oppo

Sementara jika hanya 15 menit pengisian daya, ponsel dapat digunakan untuk menonton video YouTube selama 5,02 jam dan panggilan suara selama 8,61 jam.

Oppo A38 memiliki peringkat ketahan terhadap debu dan kedap air IP54 dengan ketahanan Air IPX4, menawarkan perlindungan terhadap percikan air atau kondisi lingkungan lembab.

Untuk memastikan kualitas dan keandalan terbaik, perangkat telah lulus enam pengujian utama, termasuk uji jatuh fisik, air, radiasi, kerusakan iklim, tetesan kecil berulang, dan uji stabilitas sinyal.

Oppo A38 tersedia dalam warna Glowing Gold dan Glowing Black dengan RAM 4GB + ROM 128GB. Gawai ini resmi dijual dengan harga Rp2,1 juta di seluruh Oppo Store, toko rekanan resmi, Oppo Online Store, dan seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya