iPod dan Apple Watch Generasi Baru juga Diumumkan Bareng iPhone 15

iPhone 15 dilaporkan hadir tanpa notch, takik atau poni.
Sumber :
  • 9to5Mac

VIVA Tekno – Dalam event tahunan Apple bertemakan Wonderlust, diyakini bahwa perusahaan akan merilis iPhone 15 series dan Apple Watch Series 9. Selain itu ada juga kemungkinan perilisan iPod.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Mengutip dari situs TechCrunch, Senin, 11 September 2023, berikut ini adalah gabungan dari spekulasi produk-produk Apple yang akan datang.

iPhone 15

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

Tahun lalu, Parlemen Eropa memutuskan untuk melakukan standarisasi port di seluruh perangkat yaitu USB-C. Apple harus ikut aturan, melepaskan type Lightning untuk semua produknya termasuk ponselnya.

Regulator tersebut memberikan waktu kepada produsen hingga akhir tahun 2024 untuk menerapkan teknologi ini di seluruh perangkat. Namun semua tanda menunjukkan bahwa Apple akan menarik Band-Aid untuk iPhone 15.

Apple Bagi-bagi Undangan

Ilustrasi Type-C dengan kabel Lightning.

Photo :
  • Mac Rumors

September lalu menandai peringatan 10 tahun Apple memiliki konektor Lightning. Peringatan yang menarik di sini adalah laporan bahwa kecepatan data USB 3.2 yang lebih tinggi akan disediakan untuk model pro, dengan iPhone 15 standar masih terjebak pada USB 2.0.

Sementara itu, pengisian daya nirkabel ditingkatkan hingga 35W secara keseluruhan. Tampaknya iPhone akan menjadi salah satu ponsel pertama yang mengadopsi standar Qi2, yang menggabungkan pengisian daya nirkabel dengan magnet.

Sementara itu, Dynamic Island – yang diperkenalkan pada iPhone 14 Pro dan Pro Max – juga akan diterapkan ke model yang lebih murah.

iPhone 15 Ultra akan menggantikan Pro Max dan mengadopsi konvensi penamaan terbaru Apple. Handset tersebut dikatakan memiliki layar 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz, bezel yang lebih ramping, dan tombol Action baru yang menggantikan tombol Mute. 

Tombol baru – yang diadopsi dari Apple Watch Ultra – juga akan menghiasi iPhone 15 Pro. Ini akan menawarkan sejumlah pintasan berbeda yang dapat disesuaikan untuk hal-hal seperti kamera, opsi aksesibilitas, senter, dan aplikasi pintasan.

Apple Watch Seri 9

Apple Watch 8.

Photo :
  • Tangkapan Layar Apple

Tidak banyak rumor untuk produk ini, mungkin merupakan indikasi bahwa tahun 2023 relatif buruk bagi perangkat wearable. Meski begitu, Apple Watch Ultra baru tampaknya akan dirilis besok. 

Baik Ultra 2 maupun Seri 9 kemungkinan akan mendapatkan prosesor dan warna baru. Ada juga pembicaraan tentang Apple yang mengincar pencetakan 3D untuk desain casing, setelah mengadopsi proses untuk elemen Vision Pro.

AirPod

Airpods Pro 2.

Photo :
  • Tangkapan Layar Apple

Waktunya terasa tepat untuk beberapa AirPods baru. Meskipun demikian, tahun 2024 tampaknya merupakan waktu yang lebih mungkin bagi headphone untuk mendapatkan chip H2. Sekitar tiga tahun lalu perangkat terakhir yang mereka rilis adalah AirPods Max.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya