iPhone 15 dan 15 Plus Pamer Spesifikasi, Harganya Cuma Segini

iPhone 15.
Sumber :
  • Apple

VIVA Tekno – Apple baru saja mengumumkan jajaran iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, yang menampilkan peningkatan kinerja, Dynamic Island yang sebelumnya terlihat di iPhone 14 Pro, rangkaian warna baru, dan port USB-C yang menggantikan konektor Lightning.

Ngobrol Pakai Realme C65 dalam Keadaan Basah Enggak bikin 'Worry'

Seperti generasi sebelumnya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menampilkan layar 6,1 inchi dan 6,7 inchi. Namun, Apple mengatakan kecerahan maksimum kini bisa mencapai 2000 nits.

Lapisan warna Apple kini tertanam di seluruh kaca, untuk membentuk lapisan warna baru yang mengesankan. iPhone 15 tersedia dalam warna pink, kuning, hijau, biru, dan hitam.

Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang

Warna iPhone 15.

Photo :
  • Apple
Ada yang Hilang dari Apple iPad Pro M4

Apple juga telah memperbarui sistem kameranya. Sistem kamera belakang model dasar iPhone 15 kini menyertakan sensor utama 48MP, seperti seri iPhone 14 Pro pada tahun lalu.

Sensor 48MP memungkinkan mode zoom optik 1x dan 2x, bersama dengan lensa ultra lebar 0,5x biasa, seperti dikutip dari saluran YouTube Apple, Rabu dini hari, 13 September 2023.

Mode potret juga telah ditingkatkan untuk iPhone 15. Apple mengatakan bidikan potret bokeh sintetisnya menawarkan kinerja cahaya rendah yang lebih baik daripada sebelumnya.

Mode tersebut akan diaktifkan secara otomatis saat memotret subjek dalam mode kamera utama. Pengguna juga dapat mengubah fokus setelah foto diambil, karena Apple mempertahankan peta kedalaman di samping data gambar untuk menghasilkan keburaman alami.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus ditenagai oleh chip A16 Bionic, yang sebelumnya terlihat pada model iPhone 14 Pro. System-on-a-chip A16 menampung CPU enam inti dan GPU 5 inti.

Spesifikasi iPhone 15.

Photo :
  • Apple

iPhone 15 memiliki daya tahan baterai yang sama dengan varian Plus, namun iPhone 15 Plus akan bertahan lebih lama lagi berkat baterai internal yang lebih besar. Sekarang pengguna dapat mengisi daya iPhone 15 menggunakan port USB-C baru.

iPhone 15 juga dilengkapi chip Ultra-Wideband generasi kedua untuk meningkatkan jangkauan saat mencari lokasi. Kini pengguna juga dapat langsung menavigasi ke seseorang dengan Precision Finding bukan hanya item yang dilengkapi AirTag.

Apple memperluas fitur SOS Darurat melalui Satelit untuk mengakomodasi situasi bantuan di pinggir jalan. Di Amerima Serikat, ini akan ditawarkan untuk anggota AAA.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mulai dijual pada 22 September mendatang. iPhone 15 dibanderol mulai dari US$799 (Rp12,2 juta), dan iPhone 15 Plus mulai dari US$899 (13,7 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya