Adobe Siapkan Flash 3D

Kacamata 3D
Sumber :
  • myitbyte.com

VIVAnews - Mengikuti tren kamera dan televisi, Adobe pun tertarik masuk ke jagat teknologi tiga dimensi (3D). Perusahaan software asal California itu berencana merilis software Flash versi 3D.

Adobe Flash 3D ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam mendukung pengembangan game atau video yang diputar secara online.

Thibault Imbert, product manager Adobe, telah mengkonfirmasi kabar tersebut melalui salah satu posting di blog-nya. Dia menulis, kehadiran terknologi anyarnya akan mendukung aplikasi-aplikasi 3D masa depan. Namun, Imbert tak bersedia memaparkan keterangan lebih detail.

"Jika Anda tertarik dengan pengembangan game, sesuatu yang mendekati nyata atau hal-hal yang berbau interaktif seperti Web, tentu Anda tidak akan mau melewatkan sesi berjudul Flash Player 3D yang dijadwalkan muncul pada konferensi Max 2010, 27 Oktober nanti," ujar Imbert.

"Sebastian Marketsmueller, teknisi Flash Player, akan menyelam lebih dalam ke generasi lanjutan dari 3D API dalam versi Flash Player terbaru. Ya, Anda pasti bertanya-tanya, apa maksudnya, teknologi 3D seperti apa yang dibicarakan, hingga API yang bagaimana. Yang bisa saya katakan, lupakan apa yang pernah Anda lihat. Karena di depan Anda akan melihat sesuatu yang baru dan besar," cetusnya.

Lebih lanjut, Imbert enggan memaparkan secara detail. Dia berjanji akan membagi informasinya pada sesi Adobe Max. "Saya beritahu, beberapa pernak-pernik serius segera menyita perhatian pengembang 3D," ucap dia.

Flash adalah program multimedia yang memungkinkan Anda menonton video, animasi, dan games secara online atau via Web. Adobe mengestimasi sekitar 92-95 persen seluruh desktop di dunia telah memiliki pemutar Adobe Flash Player terbaru, dan setidak-tidaknya 99 persen komputer telah memiliki Adobe Flash Player. (Telegraph)

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024