Oppo A98 5G Rilis di Indonesia, Bawa Sejumlah Fitur Flagship

Oppo A98 5G.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Oppo A98 5G resmi diumumkan di Indonesia dengan kapasitas baterai 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 67W SUPERVOOC layaknya smartphone flagship.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan Layar Ultra Mulus 120Hz, teknologi RAM Expansion, dan sistem operasi ColorOS 13.1.

Oppo A98 5G memiliki berat sekitar 192 g dengan ketebalan sekitar 8,2 mm. Perangkat juga dilengkapi penutup belakang lengkung 3 dimensi.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Smartphone telah melewati enam proses pengujian yang dirancang untuk mengukur ketahanan terhadap tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal.

Oppo A98 5G.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

HP China ini dilengkapi dengan peningkatan pengisian daya cepat dan baterai besar dengan teknologi terbaru. Oppo A98 5G dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit menggunakan 67W SUPERVOOC.

Saat daya terisi penuh, baterai 5.000mAh dapat bertahan untuk digunakan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam.

Oppo A98 5G juga dilengkapi Battery Health Engine yang memungkinkan baterai mempertahankan 80 persen dari kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, menjaga performa baterai hingga empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali sehari.

Gadget hadir dengan layar 6,72 inci dan Refresh Rate Ultra Tinggi 120Hz. Refresh rate tinggi diklaim akan memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus dan responsif saat menjelajahi aplikasi media sosial atau memainkan game terbaru.

Dilengkapi Snapdragon 695 5G, perangkat akan memberikan performa yang bertenaga dan andal serta irit daya. Oppo A98 5G dibekali RAM 8GB dan penyimpanan besar ROM 256GB yang didukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Oppo A98 5G.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Dengan teknologi RAM Expansion, Oppo A98 5G dapat mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8GB.

Ponsel juga lulus uji 48 bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab perusahaan. Hasilnya mencatat tingkat penurunan performa rata-rata kurang dari 10 persen setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun.

Oppo A98 5G membawa konfigurasi kamera flagship yang terdiri dari kamera AI 64MP, kamera selfie 32MP, kamera depth 2MP, dan lensa mikro 2MP.

Adapun fitur yang melengkapinya seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait. Ponsel mempunyai pilihan warna Dreamy Blue dan Cool Black.

Oppo A98 5G dibanderol dengan harga Rp 4,9 juta yang dapat dipesan mulai 14-21 September 2023. Perangkat ini sudah dapat dipesan secara eksklusif di Shopee dan Oppo Online Store atau via offline di Oppo Store, Oppo Gallery, dan toko rekanan resmi di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya