Acer K243Y_E: Fitur Lengkap Harga Sejutaan

Monitor Acer.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Tidak hanya dikenal dengan perangkat PC dan laptop, Acer juga menghadirkan monitor dengan teknologi dan fitur terbaru. Kali ini, VIVA Tekno berkesempatan menjajal monitor Acer K243Y_E.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Acer K243Y_E hadir untuk meramaikan segmen monitor harga Rp1 jutaan di Indonesia. Monitor ini menawarkan sejumlah fitur unggulan, seperti refresh rate 100Hz, serta resolusi Full HD. Berikut ulasannya:

'Zero Frame'

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Sudah menjadi hal yang wajar jika monitor masa kini memiliki bezel yang tipis dan tidak terlalu lebar. Formula yang sama diterapkan Acer pada monitor K243Y_E ini, dan mereka sebut sebagai desain Zero Frame.

Dengan desain bezel yang tipis ini tentu bentang layar jadi terasa lebih luas, demikian juga dengan konten yang disajikannya. Untuk panelnya sendiri, Acer menggunakan panel IPS yang berukuran 23,8 inci dan memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080).

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Konfigurasi yang menurut kami sudah masuk standar kenyamanan visual bagi mata pengguna. Acer K243Y_E juga memiliki engsel yang dapat disesuaikan agar posisi pengguna bisa lebih nyaman.

Monitor ini hanya mendukung gerakan tilt alias dimiringkan ke atas atau ke bawah dengan sudut mulai dari -5 hingga 15 derajat.

Fitur lengkap

Seperti sudah dijelaskan di awal, monitor ini sudah mendukung refresh rate 100Hz. Fitur tersebut memungkinkan transisi gambar yang lebih halus. Sangat cocok untuk gamer atau Anda yang sekadar ingin menonton dengan sajian visual lebih nyaman di mata.

Dilengkapi juga dengan response time 1ms yang mencegah terjadinya efek tearing yang mengganggu. Tidak ketinggalan, disertakan pula dukungan AMD FreeSync untuk meminimalisir munculnya efek-efek blur saat monitor digunakan.

Acer K243Y_E didukung color gamut 99 persen sRGB yang menjamin proyeksi warna lebih kaya dan detail, serta didukung rasio kontras 100.000.000:1.

Selama kami menggunakannya untuk bekerja, menonton film, dan sesekali bermain game, kami cukup puas dengan apa yang Acer tawarkan melalui monitor ini.

Namun, ada sedikit kekurangan, yakni kemampuannya hanya mendukung tilt, sehingga pergerakannya agak sedikit terbatas. Tapi, untungnya Acer menyediakan vesa mount 100 x 100mm yang memungkinkannya dipasang pada bracket agar lebih ergonomis.

Fitur lainnya yang dimiliki Acer K243Y_E seperti teknologi BlueLight Shield yang dapat mengurangi paparan cahaya biru sehingga membuatnya lebih ramah di mata pengguna.

Fitur ini otomatis membuat mata pengguna tidak akan cepat lelah ketika bekerja seharian di depan monitor. Lalu, Fitur ComfyView yang mencegah munculnya pantulan cahaya ke layar yang mengganggu pengalaman penggunaan.

Untuk urusan garansi, Acer memberikan garansi 3 tahun untuk panel, 3 tahun untuk sparepart, dan 3 tahun service serta tambahan 1 tahun perlindungan Accidental Damage Protection.

Sebagai informasi, Accidental Damage Protection adalah layanan garansi dari Acer untuk melindungi monitor dari ketumpahan air, jatuh, dan korsleting listrik.

Nah, ini yang ditunggu-tunggu. Harga Monitor Acer K243Y_E dibanderol Rp1,4 juta dan sudah bisa didapatkan melalui toko online maupun offline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya