Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate: Harga dan Ketersediaan

Huawei Watch GT 4.
Sumber :
  • Dok. Huawei Indonesia

VIVA Tekno – Huawei memastikan akan segera merilis jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya, Watch GT 4 dan Watch Ultimate, di Indonesia. Kedua smartwatch ini akan dirilis di Tanah Air pada 5 Oktober mendatang.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Huawei Watch GT 4 dirilis secara global pada 14 September lalu dan hadir dalam dua ukuran yaitu 46 mm serta 41 mm. Khusus Watch GT 4, ukuran 46 mm tampak lebih maskulin.

Smartwatch Watch GT 4 ukuran 41 mm tampak lebih ramping, elegan, dan minimalis ketimbang 'saudaranya'. Sementara Huawei Watch Ultimate, sudah dirilis lebih dulu di Eropa pada April lalu. Huawei Watch Ultimate mengusung desain premium dengan menggunakan material Zirconium.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Huawei Watch GT 4

Huawei Watch GT 4 memiliki fitur yang ditingkatkan dibanding pendahulunya, misalnya fitur kesehatan dan olahraga. Untuk fitur kesehatan, arloji pintar ini dibekali TruSeen 5.5 Plus terbaru, yang diklaim lebih akurat untuk memantau irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2).

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Pemantauan ini disebut lebih akurat 30 persen (detak jantung) dan 15 persen (kadar oksigen dalam darah) dibandingkan pendahulunya. Huawei Watch GT 4 juga dibekali teknologi pulse wave arrhythmia analysis yang mampu memeriksa detak jantung berkala secara akurat.

Huawei Watch GT 4 dilengkapi teknologi TruSleep 3.0 untuk memantau kualitas tidur pengguna. Fitur ini tidak hanya memantau durasi tidur pengguna, tetapi juga pola pernapasan pengguna saat beristirahat, yang dinamai 'Sleep Breathing Awareness'.

Jam tangan pintar ini juga memiliki teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0. Teknologi ini hadir untuk membantu pengguna perempuan mengawal siklus menstruasi dan memperkirakan masa ovulasi secara lebih akurat.

Soal fitur olahraga, smartwatch itu punya lebih dari 100 mode olahraga dengan teknologi bertajuk 'Activity Rings', sehingga mampu memantau jumlah pembakaran kalori, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna. Selain itu, pengguna bisa menikmati lebih dari 200 latihan olahraga di aplikasi Huawei Health.

Huawei Watch Ultimate

Huawei Watch Ultimate mengusung desain premium dengan menggunakan material Zirconium. Bahan liquid metal ini disebut membuat smartwatch terasa nyaman dan tahan karat.

Tak hanya itu, arloji pintar menjadi 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4 persen lebih ringan dibanding pendahulunya. Huawei Watch Ultimate memiliki layar AMOLED LTPO 1,5 inci, dengan kaca yang terbuat dari bahan safir. Selain itu, ada pula tombol fisik berbahan titanium.

Huawei Watch Ultimate bisa digunakan untuk menyelam, karena adanya fitur Scuba Diving Mode, dengan daya tahan hingga kedalaman 100 meter atau 10 ATM. Smartwatch dapat bertahan bahkan dalam tekanan 1 juta pascal.

Selain fitur untuk menyelam, Huawei Watch Ultimate mempunyai mode ekspedisi, bagi pengguna yang senang beraktivitas di luar rumah, misalnya melakukan eksplorasi di pegunungan.

Smartwatch Huawei.

Photo :
  • Huawei Indonesia

Ketersediaan dan harga

Huawei Watch GT 4 ukuran 46 mm tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Black (dengan strap hitam rubber), Brown (dengan strap kulit cokelat) , Green (strap hijau nilon), dan Grey (strap stainless steel).

Sementara itu, varian 41 mm dibagi pilihan warnanya menjadi Black (strap hitam fluororubber) White (strap kulit putih), dan Silver (strap stainless steel). Pemesanan awal (pre-order) dimulai dari 5 hingga 27 Oktober 2023, secara online atau offline di toko Huawei dan marketplace rekanan. Harganya masih belum diumumkan.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya