Harga Asus Zenfone 10 dan Spesifikasinya

Asus Zenfone 10.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Harga Asus Zenfone 10 resmi keluar untuk pasar Indonesia. Perangkat ini hadir dalam dua varian. Pertama, RAM 8GB dan ROM 128GB sudah tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Varian tersebut dibanderol Rp9 juta. Kedua, memiliki RAM 16GB dan ROM 512GB dengan warna Midnight Black yang harganya Rp12 juta.

"Dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, Zenfone 10 adalah perangkat yang sesuai dengan gaya hidup digital Indonesia. Dari gaming hingga produktivitas," kata Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Asus Zenfone 10.

Photo :

Asus Zenfone 10 hadir membawa layar AMOLED berukuran 5,92 inci dengan resolusi 2400 x 1080 (Full HD+). Refresh rate layarnya ditingkatkan menjadi 144Hz, sedangkan tingkat kecerahan puncaknya mencapai 1.100 nits.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Produsen HP asal Taiwan ini juga bekerja sama dengan Pixelworks, perusahaan pemrosesan visual, untuk menghadirkan visual yang lebih baik dan akurasi warna yang lebih tajam.

Peningkatan juga dibawa dari segi dapur pacunya. Asus Zenfone 10 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan memori internal USF 4.0 dengan kapasitas hingga 512GB. Untuk mendukung performa gaming-nya, Asus menyediakan fitur Snapdragon Elite Gaming.

Konfigurasi kamera Zenfone 10 masih sama seperti pendahulunya, dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX766 dan kamera ultrawide 13 MP dengan sudut pandang 120 derajat. Sementara itu di bagian depan tersedia kamera selfie 32 MP dengan sensor RGBW.

Asus meningkatkan pengalaman fotografi di Zenfone 10 dengan menyediakan Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis 2.0 dan EIS adaptif di kamera utamanya untuk menjaga video tetap stabil bahkan saat kamera bergerak. Asus juga menyertakan mode pengambilan gambar seperti Light Trail dan Quick Shot.

Asus Zenfone 10.

Photo :
  • The Verge

Untuk mendukung kinerjanya, Asus Zenfone 10 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.300mAh dengan pengisian cepat 30W dan wireless charging Qi 15W. Meski kapasitas baterainya sama seperti Zenfone 9, Asus mengklaim baterai Zenfone 10 hampir 13 persen lebih awet.

Tidak ketinggalan fitur pelengkap lainnya seperti sensor sidik jari di bagian samping, sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu, NFC, Bluetooth 5.3, dan headphone jack 3,5 mm. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan Zen UI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya