Pesona Koleksi TV Besar LG

TV besar LG.
Sumber :
  • LG Electronics Indonesia

VIVA Tekno – LG Electronics Indonesia resmi memperkenalkan koleksi TV berukuran besar dengan bentang layar 75 hingga 86 inci yang mulai dipasarkan di Indonesia sepanjang tahun ini.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Tak hanya mengandalkan bentang layar lebar, koleksi ini mewakili upaya raksasa elektronik Korea Selatan itu menyuguhkan pengalaman sinematik dari layar TV dengan menggabungkan berbagai teknologi dan dukungan kecerdasan buatan sebagai hasil inovasi terkini di dalamnya.

"Bentang layar lebar membawa kekuatan visual dan audio yang diramu secara pintar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) menjadikan koleksi TV ini benar-benar pilihan yang diperhitungkan bagi penikmat hiburan maupun permainan dari layar TV," kata Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Park Jae Il, Kamis, 12 Oktober 2023.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

TV LG OLED evo C3 menjadi pemuncak dalam koleksi TV layar besar LG tahun ini dengan kehadiran pilihan bentang layar 77 dan 83 inci. Dikembangkan LG Electronics dengan nama Prosesor AI α9 Gen6 terdapat dua teknologi utama di dalamnya.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Keduanya, yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dengan menyandarkan kekuatan pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro, dan HDR Expression Enhancer yang mampu menangani peningkatan sekaligus keseragaman warna dan tingkat kecerahan dalam tiap piksel.

Teknologi AI Sound Pro yang mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 untuk membuat penonton berkesan benar berada di tengah peristiwa tontonannya.

Melengkapi kenyamanannya, seri TV OLED evo C3 ini dibuat dengan fleksibilitas melalui terapan penyangga swivel stand. Sesuai namanya, penyangga ini memberi opsi pengguna untuk memutar arah hadap layar sesuai dengan sudut posisi pandang.

"Dengan seluruh kelengkapan utama yang mendukung panel OLED sebagai teknologi terbaik LG untuk layar TV saat ini menjadikan TV OLED evo C3 berlayar besar sebagai opsi premium untuk pengalaman sinematik," jelas Park Jae Il.

TV LG.

Photo :
  • LG Electronics Indonesia

Tak sekadar klaim, performa visual layar QNED TV ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional.

Hasilnya menyatakan, LG QNED terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

LG Electronics juga menggunakan dapur pacu yang mengadopsi deep learning dari kecerdasan buatan (AI) yaitu α (Alpha) 7 Gen 6 Intelligent Processor. Produk TV ini dinilai cocok digunakan sebagai media penampil bagi kebutuhan gaming.

"Hal ini tampak dari dukungan berbagai fitur di dalamnya mulai dari HDMI 2.1 dan Auto Low Latency Mode (ALLM). Khusus untuk TV UHD 4K layar 86 inci, kami juga melengkapinya dengan refresh rate 120Hz yang keseluruhannya menjadi fitur pendukung bagi gaming generasi terbaru," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya