Bocoran iPad Mini 7, Bakal Tampil Beda

Ilustrasi iPad 10.
Sumber :
  • 9to5mac.com

VIVA Digital – iPad mini generasi ketujuh akan menampilkan empat peningkatan dan perubahan utama, menurut pembocor Weibo dengan rekam jejak awal dalam mengungkapkan informasi akurat tentang rencana Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Akun tersebut, yang dikenal sebagai "Instant Digital", mengklaim bahwa iPad mini generasi ketujuh akan menampilkan empat perbedaan utama. Dikutip VIVA Digital dari MacRumors, berikut bocorannya:

1. Chip Bionik A16

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

iPad mini generasi berikutnya tampaknya akan menggunakan chip A16 Bionic, menawarkan peningkatan sederhana dibandingkan model saat ini yang dilengkapi A15 Bionic.

A16 Bionic akan menempatkan iPad mini setara dengan iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, iPhone 15, dan iPhone 15 Plus. Chip ini akan memberikan kinerja sekitar 10% lebih baik, bandwidth memori GPU 50% lebih banyak, dan prosesor gambar (ISP) baru dibandingkan model saat ini.

Peningkatan chip sejauh ini merupakan peningkatan yang paling banyak dilaporkan untuk iPad mini generasi ketujuh.

2. Kamera Depan dan Belakang yang Ditingkatkan

Ipad Mini

Photo :

Instant Digital juga mengklaim bahwa iPad mini akan menerima peningkatan kamera depan dan belakang, tetapi rincian lebih lanjut tentang hal ini masih belum jelas.

iPad mini saat ini memiliki kamera belakang 12 megapiksel dengan aperture ƒ/1.8 dan kamera depan Ultra Wide 12 megapiksel dengan aperture ƒ/2.4. Ini adalah unit kamera depan dan belakang yang sama yang digunakan di semua model iPad Apple saat ini.

Perubahan tersebut dapat berupa peningkatan nyata pada perangkat keras kamera iPad mini, atau dapat mencakup fitur perangkat lunak seperti Photonic Engine, yang belum ditawarkan pada model iPad mana pun.

Perekaman video ProRes, Zoom audio, perekaman audio stereo, mode Potret, dan dukungan Pencahayaan Potret merupakan peningkatan yang masuk akal di area ini.

3. Pilihan Warna Baru

iPad 2022, generasi ke-10.

Photo :
  • Apple

Situs Instan Digital mengklaim jika iPad mini generasi ketujuh akan tersedia dalam berbagai pilihan warna baru. iPad mini saat ini tersedia dalam warna Space Grey, Starlight, Pink, dan Purple.

Apple dapat mempertahankan beberapa warna ini dan menukar satu atau dua warna dengan opsi baru, atau dapat merombak keseluruhan pilihan.

Tidak jelas hasil akhir apa yang akan tersedia, tetapi ada kemungkinan Apple dapat mengambil inspirasi dari pilihan warna Hitam, Biru, Hijau, Kuning, dan Merah Muda pada iPhone 15.

4. Tampilan Dengan Mengurangi Efek 'Jelly Scrolling'

Dock Apple iPad.

Photo :
  • Theverge.com

Pekan lalu, Instant Digital mengatakan bahwa unit layar iPad mini generasi ketujuh akan diputar untuk mengurangi efek "jelly scrolling" yang dikeluhkan beberapa pengguna pada model saat ini.

"Jelly scrolling" mengacu pada robekan layar, yang dapat menyebabkan teks atau gambar di satu sisi layar tampak miring ke bawah karena ketidaksesuaian dalam kecepatan refresh.

Hal ini dapat menyebabkan satu sisi tampilan terlihat seolah-olah merespons lebih cepat dibandingkan sisi lainnya dalam gangguan visual yang sulit untuk diabaikan begitu diperhatikan.

Apple mengatakan fenomena tersebut adalah perilaku normal pada iPad LCD. Karena layar LCD menyegarkan baris demi baris, ada sedikit jeda antara saat garis di atas dan garis di bawah disegarkan.

Meskipun hal ini mungkin merupakan perilaku normal pada layar LCD, hal ini mungkin tampak lebih jelas jika diamati pada layar iPad mini yang lebih kecil.

Pengguna umumnya hanya mengeluh tentang jelly scrolling saat iPad mini dalam orientasi potret. Masalah ini tidak dapat direproduksi dalam orientasi lanskap saat menggulir, yang menunjukkan bahwa ini adalah masalah penyegaran vertikal.

Menurut rumor terbaru, Apple berencana memutar unit layar untuk mengurangi efek jelly scrolling dalam orientasi potret. Masih belum diketahui apakah akan menjadi lebih menonjol saat iPad mini dalam orientasi lanskap, tetapi Instant Digital hanya mengklaim bahwa efeknya berkurang pada model baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya