Oppo Find N3 Flip Bawa Fitur Baru dan Lebih Canggih

Oppo Find N3 Flip.
Sumber :
  • Oppo

VIVA Tekno – Ponsel lipat Oppo Find N3 Flip hadir dengan berbagai fitur menarik dan lebih canggih. Ini adalah penerus dari model sebelumnya dengan desain yang cukup mirip.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Berbeda dari beberapa ponsel lipat lainnya, Oppo tetap menggunakan layar vertikal sebagai layar penutupnya. Layar penutup ini memiliki ukuran 3,26 inci, yang cukup fungsional.

Ini memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi di layar depan, seperti Google Maps, Gmail, dan WhatsApp.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Meskipun tidak semua aplikasi didukung, ini masih merupakan langkah positif yang diberikan. Berikut ini beberapa fitur dan kecanggihan dari Oppo Find N3 Flip yang dilansir dari Forbes:

Fitur dan Kecanggihan

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

 

Oppo Find N3 Flip.

Photo :
  • Oppo

Poin kuat lainnya dari Oppo Find N3 Flip adalah daya tahan baterainya. Dengan kapasitas baterai 4.300mAh, ponsel ini mampu bertahan sepanjang hari tanpa perlu diisi ulang hingga sore hari. Ini adalah salah satu daya tahan baterai terbaik di antara ponsel lipat lainnya.

Dari segi desain, Oppo mengubahnya menjadi glossy finish, yang tidak disukai oleh beberapa pengguna karena cenderung licin. Meskipun begitu, pinggiran melengkung membuatnya lebih nyaman digenggam.

Oppo Find N3 Flip

Photo :
  • Oppo

Oppo mengklaim bahwa bagian engselnya dapat bertahan hingga 600 ribu kali lipatan, lebih banyak dari yang ditawarkan oleh beberapa pesaingnya. Selain itu, ponsel ini memiliki rating IPX4 untuk ketahanan semprotan air.

Layar dalamnya adalah layar AMOLED 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar ini cukup besar dan menghadirkan pengalaman penggunaan yang mirip dengan ponsel tradisional. 

Oppo Find N3 Flip

Photo :
  • Oppo

Untuk performa, Oppo Find N3 Flip dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 9200, RAM 12GB, dan penyimpanan 256GB. Ini mampu menjalankan tugas sehari-hari dengan baik tanpa lag atau masalah lainnya.

Dalam hal audio, ponsel ini menawarkan kualitas suara yang baik untuk ponsel lipat. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 44W, yang dapat mengisi baterai dari nol hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Secara keseluruhan, Oppo Find N3 Flip adalah ponsel lipat yang menarik dengan berbagai fitur yang baik. Namun, ada beberapa kekurangan seperti desain glossy yang licin dan keterbatasan dalam menjalankan aplikasi di layar penutup. Meskipun begitu, ponsel ini menawarkan pengalaman pengguna yang cukup baik dan daya tahan baterai yang luar biasa.

Oppo Find N3 Flip adalah ponsel lipat pertama yang dilengkapi tiga kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP, ada juga lensa ultrawide 48MP dan sensor telefoto 32MP yang disebut "kamera potret." 

Hasil foto yang dihasilkan sangat tajam dengan rentang dinamis yang baik, terutama pada foto potret. Meskipun mendukung zoom digital hingga 20x, hasil terbaik adalah pada zoom 5x untuk media sosial. Kamera ultra wide juga menghasilkan foto yang baik dengan detail dan rentang dinamis yang memuaskan.

Oppo Find N3 Flip menggunakan ColorOS 13.2 berbasis Android 13. Meskipun ada beberapa aplikasi pra-instal, pemberitahuan yang tidak diminta tidak terlalu mengganggu. Oppo sendiri menjanjikan akan memberikan empat tahun pembaruan OS Android, mulai dari Android 14 hingga Android 17, serta lima tahun dukungan pembaruan keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya