Apple Garap iPad Air dengan Layar 12,9 Inci

Ilustrasi iPad Air.
Sumber :
  • Macrumors

VIVA Tekno – Menurut kabar dari DigiTimes, Apple sedang mengerjakan iPad Air yang lebih besar dengan layar 12,9 inci, yang akan menjadi model iPad Air terbesar hingga saat ini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Mengutip sumber industri, DigiTimes menyoroti bahwa tidak seperti iPad Pro 12,9 inci, iPad Air 12,9 inci tidak akan menampilkan layar mini-LED. Perangkat ini akan menampilkan teknologi LCD yang sama dengan yang digunakan pada iPad Air 10,9 inci saat ini.

Ilustrasi iPad Air

Photo :
  • Macrumors
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

iPad Air hanya tersedia dalam satu ukuran, jadi mungkin iPad Air 12,9 inci akan ditawarkan sebagai tambahan model terpisah dengan layar lebih kecil, sama seperti iPad Pro ditawarkan dalam versi 11 dan 12,9- varian inci. 

Rumor terbaru dari 9to5Mac mengklaim bahwa Apple sedang mengerjakan dua model iPad Air generasi keenam. Meskipun artikel tersebut berspekulasi bahwa Apple dapat merilis versi iPad Air yang lebih besar untuk mengikuti versi 10,9 inci saat ini, laporan DigiTimes adalah penyebutan spesifik pertama dari varian iPad Air yang lebih besar.

Apple Bagi-bagi Undangan

Secara keseluruhan, rumor menunjukkan bahwa iPad Air 12,9 inci akan hadir lebih cepat dalam inkarnasi keenam perangkat tersebut. 

iPad Air saat ini yang dilengkapi chip M1 diluncurkan lebih dari satu setengah tahun yang lalu, dan model baru dengan chip M2 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

iPad Pro 2022.

Photo :
  • Apple

iPad Air 10,9 inci, di Indonesia saat ini dibanderol mulai dari Rp9.499.000, sedangkan iPad Pro 11 inci mulai dari Rp12.799.000. 

Model iPad Air 12,9 inci mungkin akan diberi harga di antara kedua produk ini, namun perlu diingat bahwa model iPad Pro generasi berikutnya dari Apple dikabarkan akan mengalami kenaikan harga karena teknologi layar OLED yang mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya